Bisnis

Miliki Kreativitas dan Kecerdasan, Modal Utama Bisnis di Era Milenial

Oleh : very - Minggu, 07/04/2019 22:25 WIB

Acara talk show bertema “Peluang Bisnis untuk Kaum Milenial” di Cafe Unico, Jalan Sri Sudewi Telanaipura, Jambi, Minggu (7/4) yang menghadirkan Berlino Mahendra Santosa, Direktur Utama PTPN 6 dan M Syarkawai Rauf, pendiri institute for competition and policy analysis sebagai pembicara. (Foto: Jambi-Independent.co.id.)

Jambi, INDONEWS.ID -- Acara talk show dengan tema “Peluang Bisnis untuk Kaum Milenial” di Cafe Unico, Jalan Sri Sudewi Telanaipura, Jambi, Minggu (7/4) berlangsung ramai dengan antusiasme pengunjung.

Talk show itu menghadirkan Berlino Mahendra Santosa, Direktur Utama PT.Perkebunan Nusantara VI dan M Syarkawai Rauf, pendiri Institute for Competition and Policy Analysis sebagai pembicara. Hadir juga sebagai bintang tamu Amelia Putri Indonesia Jambi 2018. 

Ketua Panitia Wiwin mengatakan, pihaknya kewalahan menerima pendaftaran peserta sebelum acara di mulai. "Awalnya kita hanya target 50 peserta saja. Tapi yang daftar untuk mau ikut berpartisipasi melebihi, jadi terus kita terima," ujar Wiwin seperti dikutip jambi-independent.co.id

Menurut Wiwin, acara ini sejatinya diperuntukkan bagi anak-anak muda atau kaum milenial. Diharapkan, pola pikir anak-anak muda saat ini lebih terbuka dan bisa memanfaatkan peluang di tengah era digital saat ini.

Dalam pemaparannya kedua narasumber menekankan bahwa untuk menjadi entreprenuer saat ini tidak lagi butuh banyak uang. Cukup dengan meningkatkan kreativitas dan kecerdasan. Kecerdasan buatan terus dikembangkan, generasi milinial saat ini harus bisa memanfaatkan industri 4.0. Kuncinya ada pada kemauan, kecerdasan, kreativitas dalam memanfaatkan sosial media dan jaringan. (Very)

Artikel Terkait