Daerah

Destinasi Pertama Publikasi Kinerja Bakamla

Oleh : hendro - Senin, 08/04/2019 22:30 WIB

Pejabat Bakamla Kolonel TNI Toni saat memberikan sambutan dihadapan generasi muda bangsa pelajar muda mudi Hang Tuah

Medan, INDONEWS.ID - Bakamla menyapa masyarakat maritim di Belawan, yang terdiri dari  ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hang Tuah Belawan baik SMK Pelayaran maupun SMK Perkapalan, di SMK Pelayaran Hang Tuah, Belawan, Medan, Senin (8/4/2019).

Kedatangan rombongan Bakamla yang dipimpin oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Drs. Toni Syaiful disambut hangat dengan Tarian Selamat Datang oleh putri-putri cantik dari SMP Hang Tuah.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka publikasi kinerja Bakamla inipun dihadiri Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Belawan Erwin Narto dan anggota pengawas cabang Belawan Yayasan Hang Tuah Ny. Sandya Ali Triswanto, yang merupakan istri dari Komandan Pangkalan TNI AL Belawan. Selain itu hadir pula Kepala Sekolah SMK Pelayaran dan Kepala Sekolah SMK Perkapalan serta puluhan pengajar dari dua sekolah tersebut.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Belawan, yang menyatakan apresiasinya atas kedatangan Bakamla untuk bertemu langsung dengan ratusan pelajar di SMK Hang Tuah.

Harapannya agar apa yang disampaikan Bakamla dapat menginspirasi generasi muda bangsa pelajar muda mudi Hang Tuah untuk dapat berkarya memberikan yang terbaik.

Selanjutnya, pada saat sambutan dari Bakamla oleh Kolonel Toni, pejabat Bakamla berpangkat melati tiga itupun secara persuasif mengajak para pelajar untuk lebih mengenal Bakamla dan memancing minat pelajar khususnya yang akan segera lulus untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara melalui  Badan Keamanan Laut.

Hal inipun disambung oleh Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono yang mengajak interaksi peserta dengan pemahaman tentang Bakamla secara lebih mendalam. 

Dan perhatian para siswapun semakin intens ketika Mayor Bakamla Dony Nova bersama Letda Bakamla Novita Sari Dewi  dengan gaya milenial menunjukkan media-media informasi yang dapat digunakan oleh siswa untuk dapat lebih mengenal Bakamla, terlebih ketika tiba pada sesi kuis dan tanya jawab yang dimeriahkan dengan berbagai hadiah berwujud materi publikasi Bakamla.

Artikel Terkait