Pojok Istana

Jokowi Tegaskan Pelaksanaan HUT BUMN Tak Terkait Kampanye Politik

Oleh : very - Rabu, 10/04/2019 21:30 WIB

Joko Widodo (Jokowi) setelah acara peresmian jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Gerbang Tol Probolinggo Timur, Jawa Timur, Rabu (10/4). (Foto: Ist)

Probolinggo, INDONEWS.ID --- Calon presiden petahana Joko Widodo menegaskan pelaksanaan acara HUT BUMN tidak ada kaitannya dengan kampanye akbar, khususnya calon presiden nomor urut 01.

Joko Widodo (Jokowi) setelah acara peresmian jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Gerbang Tol Probolinggo Timur, Jawa Timur, Rabu, menegaskan bahwa dua acara tersebut tidak saling terkait.

“Urusan politik, politik. Urusan pemerintahan, pemerintahan. Urusan BUMN, BUMN. BUMN mau ulang tahun di mana itu urusan BUMN yang jelas di GBK itu urusan politik. Tidak ada campur aduk antara BUMN dan politik, pemerintahan dan politik. Nggak ada,” katanya.

Sejumlah pihak sempat menuduh pelaksanaan HUT BUMN yang diselenggarakan berbarengan dengan kampanye akbar ada arah terselubung untuk membuat BUMN berpolitik.

Jokowi kembali menegaskan bahwa kampanye terbuka di Gelora Bung Karno pada 13 April 2019 merupakan urusan politik.

Sedangkan HUT BUMN, kata Jokowi, merupakan urusan pemerintah dalam hal ini Menteri BUMN.

“Kampanye terbuka di GBK itu urusan politik. Kalau ulang tahun BUMN, tanyakan ke Bu Menteri (BUMN). Yang saya dengar ada di Semarang, jadi beda,” kata Jokowi seperti dikutip Antara.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan bahwa HUT BUMN ini akan digelar di Semarang. (Very)

Artikel Terkait