Nasional

Pangdam XII/TanjungPura : Jangan Ciderai Netralitas TNI

Oleh : luska - Kamis, 11/04/2019 19:20 WIB

Pangdam XII/Tpr : Terjadi Kendala Dalam Pendistribusian Logistik Pemilu, Kodam Siap Membantu.(Dispen Kodam Tanjungpura)

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan apabila ada kendala terkait dengan pendistribusian logistik Pemilu 2019, apabila diminta Kodam XII/Tpr selalu siap membantu.

"Inilah salah satu tugas TNI, memperlancar hal-hal yang mungkin menghambat jalannya Pemilu," jelas Pangdam XII/Tpr saat melakukan kunjungan ke sejumlah satuan jajaran Kodam XII/Tpr di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (11/4/2019).

Dalam arahannya di Kodim 1203/Ketapang, Pangdam Tanjungpura juga kembali mengingatkan kepada seluruh prajuritnya untuk tetap menjaga netralitas dan jangan sampai menciderai netralitas TNI.

Dalam junjungan ini Pangdam XII ingin mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019, serta ingin mengetahu secara langsung kondisi serta masalah-masalah yang saat ini dihadapi oleh prajurit Kodim 1203/Ktp.

"Selain itu juga untuk mengetahui kesiapan prajurit dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019," ujar Pangdam XII/Tpr.

Selain itu Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan bahwa Kodam XII/Tpr akan terus melanjutkan mendukung program Gubernur Provinsi Kalimantan Barat untuk mewujudkan Desa Mandiri di Kalbar. (Lka)

Artikel Terkait