Nasional

Bakamla Juga Tingkatkan Kemampuan Personel Udara

Oleh : hendro - Kamis, 11/04/2019 22:35 WIB

kunjungan kerja Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. ke Angkasa Aviation Academy di Cirebon

Cirebon, INDONEWS.ID - Selaras dengan instruksi Presiden untuk mengembangkan Bakamla agar dapat melaksanakan fungsi coast guard, diprakarsai oleh Direktorat Latihan, Bakamla melakukan pemetaan pelatihan personel. Tidak hanya bagi personel yang ditugaskan dalam operasi laut, namun juga personel yang disiapkan untuk melaksanakan tugas operasi udara. 

Hal tersebut diwujudkan dalam kunjungan kerja Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. ke Angkasa Aviation Academy di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019). 

Fokus kunjungan dititik beratkan pada pembahasan rencana kerja sama dalam pelatihan personel untuk mendukung tugas operasi udara. Lebih lanjut, pembahasan mengenai kebutuhan sertifikasi yang tepat bagi personel Bakamla juga diulas lebih dalam. 

Head Of Training Angkasa Aviation Academy Capt. Bulkan, dalam kesempatan ini juga memberikan penjelasan terkait pelatihan sertifikasi yang dimiliki oleh Angkasa Aviation Academy. Tak lupa, Capt. Bulkan juga mengajak Laksma Yeheskiel dan rombongan untuk melihat fasilitas yang terdapat di dalamnya. 

Belum selesai sampai disini, Laksma Yeheskiel juga mengunjungi Seaman Jaya Maritime Training Center (MCT). Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan pemetaan peningkatan kapasitas personel untuk dapat memenuhi tuntutan tugas operasi laut. 

Laksma Yeheskiel beserta rombongan disambut hangat oleh Wakil Direktur Seaman Jaya MTC Huske OG. Kegiatan dilanjutkan paparan yang disampaikan oleh Manajer Training Program Seaman Jaya MTC Nejar, terkait Program Diklat Keterampilan Pelaut, Sarana dan Prasarana yang dimiliki, serta Materi Diklat dan Program Sertifikasi. 

Artikel Terkait