Erick Thohir : Ayo Junjung Tinggi Pemilu yang Jujur & Adil

Oleh : budisanten - Jum'at, 12/04/2019 15:37 WIB

Erick Thohir menghimbau semua pihak mengikuti peraturan yang berlaku terkait proses penyelenggaraan Pemilu 2019. (foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) capres-cawapres, Joko Widodo – Ma`ruf Amin meminta agar semua pihak mengikuti semua peraturan yang berlaku terkait pengawasan penyelenggaraan Pemilu.

Hal itu ditekankan Erick Thohir karena 5 hari menjelang hari pencoblosan, 17 April mendatang semakin banyak hoax, berita bohong, dan fitnah yang semakin masif beredar di masyarakat.

"TKN menjunjung tinggi, pemilu yang dilaksanakan secara jujur dan adil. Apabila terjadi kecurangan, hal itu dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan punya kepentingan untuk mengganggu kelancaran pemilu yang akan dilaksanakan 17 April mendatang," ujar Erick. 

TKN meminta kepada penyelenggara dan pengawasan pemilu, mulai dari KPU, Bawaslu hingga Panwaslu yang berada di luar negeri untuk jeli terhadap setiap informasi yang diperoleh terkait dengan pelanggaran dan menjalankan proses hukum yang berlaku.

Apabila ada orang atau oknum dari kami yang melakukan kecurangan, maka saya minta agar para penegak hukum melakukan penindakan sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Saya pastikan sekali lagi, bahwa Pak Jokowi dan TKN selalu menjunjung tinggi asa Pemilu yang jujur dan adil. Kecurangan dari pihak mana pun harus ditindaklanjuti dan mengikuti aturan yang berlaku,” tegas Erick. (bs)

Artikel Terkait