Politik

Erwin Ricardo Ingatkan Warga Jakarta Timur Tidak Terkecoh Ideologi Asing

Oleh : very - Jum'at, 12/04/2019 17:35 WIB

Caleg DPR RI, Erwin Ricardo Silalahi (tengah) dalam silaturahimnya dengan warga Kecamatan Cakung, yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Cakung Barat, Jumat (12/4/2019). Hadir dalam pertemuan itu, Sofiandra Larasati Azis, Caleg DPRD DKI Nomor Urut 9 Partai Golkar, Dapil-4 yang meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Matraman, dan Kecamatan Pulogadung. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Caleg DPR RI Nomor Urut 2 dari Partai Golkar, Erwin Ricardo,SE, meminta warga Cakung untuk tidak terkecoh oleh ajakan para politikus oportunis, yang bertendensi memecah belah persatuan bangsa yakni mengganti dasar negara Pancasila dengan ideologi asing.

Manuver para politikus oportunis ini dilakukan melalui berbagai modus pecah-belah yakni menyebarkan hoax, ujaran kebencian, dan provokasi liar. Manuver politik tidak sehat ini diarahkan untuk membuat kekacauan atau demoralisasi terhadap pelaksanaan Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Erwin Ricardo dalam silaturahminya dengan warga Kecamatan Cakung, yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Cakung Barat, Jumat (12/4/2019). Hadir dalam pertemuan itu, Sofiandra Larasati Azis, Caleg DPRD DKI Nomor Urut 9 Partai Golkar, Dapil-4 yang meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Matraman, dan Kecamatan Pulogadung.

Dalam kesempatan itu, Erwin Ricardo sekaligus memberikan pencerahan kepada warga Cakung mengenai fungsi DPR  yakni dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan. Dia memastikan akan konsisten menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat di Senayan, apabila warga Jakarta Timur memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Anggota DPR RI.

Menanggapi aspirasi warga Cakung mengenai sulitnya mengakses Program Keluarga Harapan (PKH), Erwin Ricardo  menyatakan akan membangun komunikasi intens dengan Kementerian Sosial agar bisa terealisasi.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Cakung Barat, Fathanuddin, dalam sambutan selamat datang mengucapkan apresiasi atas kunjungan Erwin Ricardo, yang berkenan memberikan pencerahan politik dan demokrasi kepada warganya.

Politik Bersih, Santun, dan Bermartabat

Sebelumnya,  Sofiandra Larasati Azis, Caleg DPRD DKI Nomor Urut 9 Partai Golkar Dapil-4 menegaskan komitmennya untuk berjuang sebagai wakil rakyat melalui cara-cara berpolitik yang bersih, santun, dan bermartabat.

Sebagai kader milenial Partai Golkar, Sofiandra mengaku berbangga karena dapat bersinergi sebagai tandem politik dengan Caleg DPR RI Nomor Urut 2 Partai Golkar, Erwin Ricardo, SE.

"Saya banyak belajar politik dari Bang Erwin Ricardo. Saya mengenal beliau sebagai figur politisi senior yang konsisten dengan politik bersih, dan tidak mau memanipulasi suara rakyat dengan politik uang. Oleh karena itu, niat saya sudah bulat untuk tandem dengan Bang Erwin Ricardo," ujar Sofiandra.

Puteri dari tokoh masyarakat Jakarta Timur asal Pulogebang, Haji Abdul Azis Umar, SH ini, bertekad untuk bersama warga Cakung memenangkan Erwin Ricardo sebagai Anggota DPR RI.

Erwin Ricardo mengamini tekad Sofiandra. Dia menegaskan pemilu bersih bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara KPU dan para Caleg, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Puluhan warga Cakung yang menghadiri kegiatan sosialisasi itu, mengungkapkan niat dan tekad mereka untuk memenangkan Erwin Ricardo menuju Senayan, sekaligus memenangkan Sofiandra sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta. (Very)

Artikel Terkait