Kapuspen Kemendagri: Humas Pemda Aktif Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Oleh : hendro - Sabtu, 13/04/2019 07:30 WIB

Kapuspen Kemendagri Bahtiar

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapuspen Kemendagri Bahtiar menghimbau agar jajaran Humas Pemerintah Daerah provinsi maupun kabupaten dan kota untuk aktif  menghimbau, mengingatkan mengajak masyarakat di daerahnya masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu 17 April 2019.

" Mohon bantuan rekan-rekan jajaran Humas Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk  memanfaatkan berbagai saluran media lokal setempat dan 
forum-forum pertemuan warga yang ada sesuai kearifan lokal setempat untuk terus mengingatkan warga masyarakat menggunakan hadir ke TPS pada hari Rabu tanggal 17 April 2019," terang Bahtiar.

Selain itu, Bahtiar juga mendorong  seluruh unit satuan kerja pemerintah daerah termasuk aparat kecamatan, desa/keluarahan hingga Dusun, RW dan RT  bersatu padu menggerakan partisipasi masyarakat mensukseskan pemilu serentak 2019 sebagai pemilu serentak terbesar di seluruh dunia.

Manfaatkanlah seluruh forum-forum warga masyarakat, pengumuman keliling dilingkungannya untuk tak henti-hentinya menghimbau, mengingatkan dan mengajak masyarakat yang memiliki hak pilihnya untuk hadir datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Mari kita bantu penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras mensukseskan penyelenggaraan Pemilu sebagai sarana demokrasi yang konstitusional. 

"Gunakanlah  bahasa yang sejuk, menyenangkan, menggembirakan, sopan dan santun sesuai tatakrama adat istiadat masyarakat setempat dalam menyampaikan himbauan dan ajakan kepada warga masyarakat dapat secara sukarela dan sadar hadir menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing," ungkap Bahtiar.

Bahtiar juga sampaikan bahwa Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo optimis angka tingkat partisipasi masyarakat bisa di atas 80%.

Karena itu, tambah Bahtiar, bangsa Indonesia harus bangga sebagai negara demokrasi terbesar didunia yang mampu menyelenggarakan pemilihan umum secara  secara bersamaan Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. 

" Kemendagri sangat yakin jika semua aparat dan warga masyarakat bergotong-royong membuat pengumuman-pengumuman di lingkungan sekitar pemukiman masing-masing dengan berbagai media dan sarana yang ada maka yakin harapan tingkat partisipasi pemilih diatas 80% pada Pemilu Serentak 2019 pasti  akan tercapai," pungkasBahtiar.

 

Artikel Terkait