Perdana Menteri Sri Lanka: Kutuk Serangan Bom 214

Oleh : indonews - Senin, 22/04/2019 11:11 WIB

Ranil Wickremesinghe

Indonews.id – Beberapa ledakan yang terjadi pada minggu 21 April 2019 menyebabkan ratusan orang menjadi korban. Menanggapi kejadian tersebut, Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe menyampaikan duka cita kepada keluarga korban dan mengutuk bom yang terjadi. Atas nama Pemerintah Sri Lanka, Perdana Menteri menyampaikan rilis resmi yang dikirim langsung ke Indonews.id melalui Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia, berikut isinya:

 

Atas nama Pemerintah, Saya ingin menyampaikan simpati mendalam kepada korban jiwa dan keluarga almarhum akibat serangan pagi ini. Saya memahami ini adalah upaya membaut negara dan ekonominya tidak stabil.

Saya mengutuk serangan yang menargetkan beberapa tempat ibadah dan hotel. Kita semua harus bergandengan tangan untuk melindungi hukum dan ketertiban. Saya sudah menginstruksikan Sekretaris/Pertahanan, Komandan Pasukan Tri, dan Inspektur Jenderal Polisi agar mengambil tindakan tegas demi hukum dan ketertiban di negara ini.

Loading...

Selanjutnya, Saya dan beberapa menteri telah berdiskusi dengan presiden mengenai hal ini. Sekretaris Presiden. Jaksa Agung, Sekretaris Perbendaharaan, Sekretaris/ Manajemen Bencana dan Kepala Keamanan hadir dalam pertemuan.

Hukum akan ditegakkan terhadap pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini setelah menyelesaikan investigasi.

Kami akan menanggung situasi yang tidak menguntungkan dan bekerja sama untuk menegakkan hukum dan ketertiban.

Terima Kasih.

 

Pemerintah Sri Lanka masih mencari pelaku dari berbagai serangan yang terjadi pada 21 April 2019. Kelompok separatis Sri Lanka atau jaringan teroris internasional dapat diduga bertanggung jawab atas kejadian ini namun belum ada bukti yang kuat untuk analisa lebih jauh mengenai pelaku.

Artikel Terkait