Daerah

Menteri Rini Tinjauan Langsung Perbaikan Listrik Untuk Korban Banjir Bengkulu

Oleh : Ronald T - Selasa, 30/04/2019 23:59 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melakukan peninjauan langsung proses recovery kelistrikan pasca banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian besar wilayah Provinsi Bengkulu pada Selasa (30/4/2019).

Bengkulu, INDONEWS.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melakukan peninjauan langsung proses recovery kelistrikan pasca banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian besar wilayah Provinsi Bengkulu pada Selasa (30/4/2019).

Kedatangan Menteri BUMN ini, sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana, serta melakukan penyalaan listrik rumah wargadi Kecamatan Sungai Serut, Kelurahan Suka Merindu, Bengkulu.

Dalam melakukan peninjauannya, Menteri Rini didampingi Plt Direktur Utama PLN Muhamad Ali dan Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto.

"Saya senang sekali dengan semangat PLN dalam upaya recovery kelistrikan di Bengkulu. Kita tahu listrik adalah aspek penting dan sangat dibutuhkan warga, untuk itu saya datang memastikan dan melihat secara langsung progres dilapangan," ujar Menteri Rini.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PLN Muhamad Ali menjelaskan, terkait perbaikan kelistrikan di Bengkulu, hingga 30 April progres recovery keseluruhan mencapai 68,02 persen. Dimana pelanggan yang sudah menyala sebanyak 6.788 pelanggan.

Selain itu, sebanyak 108 gardu telah dinormalkan, dan gardu yang padam tinggal 53 gardu.

"PLN juga berhasil memperbaiki 2 penyulang dan menyisakan 2 penyulang yang masih dalam proses perbaikan," tandasnya. (rnl)

 

Artikel Terkait