Nasional

Kapal Perang Vietnam dan USA Datangi Indonesia

Oleh : luska - Kamis, 02/05/2019 09:01 WIB

Kapal perang Vietnam dan Amerika singgah di Indonesia.(Lantamal III)

Jakarta, INDONEWS.ID - Bertempat didermaga Jakarta International Container Tread (JICT) II Tanjung Priok Jakarta, Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata,menerima kunjungan dua kapal perang dari negara Vietnam LE QUY DON-286 dengan komandan kapal Kapten Senior Cao Xuan Long dan Kapal Perang negara Amerika Serikat USS BLUE RIDGE (LCC-19) dengan komandan Kapal Captain Eric J. Anduze. Di dermaga (JICT) II Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (01/5).

Kedatangan kedua kapal ini di sambut dengan tarian marpangir dari Sumatera Utara dan tarian gending sriwijaya dari daerah Sumatera Selatan, dimana kedatangnya ke Indonesia selain mempererat persahabatan juga berencana akan melaksanakan kunjungan kerja dan olah raga bersama.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata mengatakan bahwa kunjungan kapal perang ini bukanlah yang pertama menerima kunjungan persahabatan kapal perang vietnam dan kapal perang Amerika serikat.

“Dengan semangat persahabatan, marilah kita saling mengenal dan mendekatkan diri, sehingga kunjungan ini dapat memberikan pengalaman dan kenangan bagi kita”.tandasnya.

Loading...

Kapal Perang Vietnam LE QUY DON-286 merupakan kapal layar latih untuk para kadet AAL Vietnam, jenis Bargentin Tiga Tiang yang di bangun di Marine Project Ltd. Gdansk, Polandia dengan panjang 67 m, Lebar 10 me, Draft 4 m, tinggi; 41,8 m dan bobot 950 ton yang memiliki kecepatan maks 12 knot serta awak 66 abk ditambah 58 kadet.

Sedangkan Kapal perang Amerika serikat USS BLUE Ridge (LCC-19) merupakan kapal komando dibuat di Philadelphia Naval Shipyard yang berpangkalan di Yosuka, Jepang dengan dimensi panjang 193,2 m, lebar 32,9 m, draft 8,8 m dan bobot 19.609 ton yang memiliki kecepatan maks 23 knots serta awak 268 perwira 1.173 Ba-Ta, dan persenjataan yang modern.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan foto bersama dan wawancara Komandan Lantamal III, Komandan kapal USS BLUE Ridge (LCC-19) dengan para wartawan media cetak, elektronik dan online.(Lka)

Artikel Terkait