PKB Raih 2 Kursi DPR RI dari Dapil NTT 1 dan II

Oleh : very - Senin, 13/05/2019 11:35 WIB

Pleno KPU NTT/Foto: lintasntt.com

Jakarta, INDONEWS.ID -- Komisi Pemilihan Umum Derah (KPU Provinsi NTT) baru saja melakukan rekapitulasi terakhir terhadap perolehan suara pemilu 2019 untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Minggu, 12 Mei 2019.

Dari daerah pemilihan NTT I, bertengger sejumlah nama lama dalam daftar anggota terpilih tersebut yakni, Johny G. Plate dari Partai Nasional Demokrat, Melchias Markus Mekeng dari Partai Golkar, Benny Kabur Harman dari Partai Demokrat dan Andreas Hugo Parera dari Partai PDI Perjuangan. Sedangkan ada nama baru yang mengisi DPR RI dari Dapil 1 NTT yaitu Dipo N. Pua Upa dari PKB. Ini kali pertama PKB menembus kursi dari NTT. Yang lainnya yaitu,  Ahmad Yohan dari Partai Amanat Nasional.

Sedangkan dari Daerah Pemilihan NTT II masih ada sejumlah nama lama yaitu Herman Heri dari PDI Perjuangan. Dari NTT II lebih banyak muncul tokoh baru dalam pentas politik di Senayan, di antaranya yaitu, Krisna Muki, dari Nasdem, Melki Laka Lena dari Partai Golkar, Ratu Ngadu Bonu Wulla dari Partai Nasdem, Anita Jacoba Gah dari Partai Demokrat, Yohanis Fransiskus Lema dari PDI Perjuangan, dan Edwar Tanur dari PKB.

Berikut, daftar nama para calon anggota DPR RI dari Dapil NTT:

Dapil NTT 1 (Kab. Manggarai Barat, Kab. Manggarai, Kab. Manggarai Timur, Kab. Ngada, Kab. Nagekeo, Kab. Ende, Kab. Sikka, Kab. Flotim, Kab. Lembata & Kab. Alor) :

  1. PDIP : Andreas Hugo Parera
  2. Nasdem : Johny G. Plate
  3. Golkar : Melchias Markus Mekeng
  4. PKB : Dipo N. Pua Upa
  5. PAN : Ahmad Yohan
  6. Demokrat : Benny Kabur Harman

 

Dapil NTT 2 (Kab. Sumba Barat, Kab. SBD, Kab. Sumba Tengah, Kab. Sumba Timur, Kab. Sabu Raijua, Kab. Rote Ndao, Kota Madya Kupang, Kab. Kupang, Kab. TTS, Kab. TTU, Kab. Belu & Kab. Malaka) :

  1. Nasdem : Kristina Muki
  2. PDIP : Herman Heri
  3. Golkar : Melki Laka Lena
  4. Nasdem : Ratu Ngadu Bonu Wulla
  5. Demokrat : Anita Jacoba Gah
  6. PDIP : Yohanis Fransiskus Lema
  7. PKB : Edwar Tanur. (Very)

Artikel Terkait