Nasional

SBY Keberatan Prabowo Bicarakan Pilihan Ani Yudhoyono Saat Pilpres

Oleh : very - Senin, 03/06/2019 20:58 WIB

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan pers setelah menerima calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Senin (3/6/2019), di Puri Cikeas, Jawa Barat. (Foto: KOmpas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono keberatan dengan pernyataan calon presiden Prabowo Subianto terkait pilihan politik istrinya, almarhumah Ani Yudhoyono, dalam pilpres. Keberatan itu disampaikan SBY kepada wartawan seusai mendengar pernyataan Prabowo, Senin (3/6/2019) sore.

Sebelumnya, Prabowo berbicara kepada wartawan seusai dirinya bertemu SBY untuk menyampaikan duka cita terkait wafatnya Ani Yudhoyono. Pertemuan itu dilakukan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor.

Dalam kesempatan itu, Prabowo ditanya wartawan kenangan tentang Ibu Ani yang melekat. Prabowo awalnya mengaku banyak memiliki kenangan tentang Ibu Ani. Sejak masih remaja, Prabowo mengaku sudah mengenal ayah Ibu Ani, Sarwo Edhie Wibowo. "Saya kira Beliau istri yang sangat mendukung suami, cerdas, loyal," ujar Prabowo.

Setelah itu, Prabowo mengaku mendapat informasi soal pilihan Ibu Ani ketika Pilpres 2014 dan 2019.

Selama berbicara, SBY berdiri di belakang dan menyimak isi pembicaraan Prabowo. Setelah berbicara, Prabowo kemudian menghampiri SBY dan berjabat tangan. SBY pun mempersilakan Prabowo untuk meninggalkan kediamannya.

Setelah itu, SBY langsung menghampiri kerumunan wartawan di depannya. Ia hanya meminta agar pernyataan Prabowo terkait pilihan politik istrinya itu tidak diberitakan.  

“Saya minta teman-teman agar tidak memberitakan hal politik kepada publik karena hal itu tidak elok dan kami lagi berduka,” ujar SBY. (Very)

 

Artikel Terkait