Merayakan Hari Kemenangan di Negeri Para Nabi Yordania

Oleh : hendro - Kamis, 06/06/2019 15:55 WIB

Dubes RI untuk Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto memberikan sambutan kepada warga masyarakat

Amman, INDONEWS.ID -  Suasana perayaan Idul Fitri 1440H di Amman, Yordania, yang dikenal sebagai negeri para Nabi berlangsung khidmat dan meriah. Dimulai dengan Sholat Id berjamaah yang bertempat di Plaza Wisma Duta KBRI Amman, acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan Open House oleh Dubes RI untuk Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto. 

Sekitar 500 warga diaspora di Yordania yang terdiri dari keluarga besar KBRI, mahasiswa, pelajar, ekspatriat dan pekerja migran, merayakan hari kemenangan setelah sebulan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Selama Ramadan, KBRI Amman telah melakukan serangkaian kegiatan iftar bersama mingguan, sholat taraweh, pengumpulan zakat fitrah dan takbiran malam lebaran.

Sebelum Sholat Id, Dubes Andy berkesempatan memberikan sambutan kepada warga masyarakat. “Marilah kita rayakan kemenangan ini dengan memperkuat toleransi dan ukuwah islamiyah demi keutuhan NKRI,” ungkap Andy. 

“Perayaan hari raya lebaran tahun 2019 memiliki arti tersendiri bagi rakyat Indonesia. Selain kemenangan yang diperolah setelah menjalankan ibadah Ramadan, rakyat Indonesia juga merayakaan kemenangan pasca pemilu yang hasilnya telah diumumkan secara resmi tanggal 21 Mei 2019 di bulan Ramadan,” tegas Andy. 

Dalam acara silaturahmi, masyarakat berkesempatan mencicipi masakan tradisional mulai dari opor ayam, semur daging, telor balado, sambal goreng kentang hingga mie bakso.  Warga diaspora sangat antusias menikmati hidangan tersebut yang tidak dapat mereka nikmati setiap hari. 

Acara peringatan lebaran 1 Syawal 1440H juga disisipi pemberian hadiah bagi para pemenang foto pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh PPLN Yordania. 

Kemeriahan suasana Idul Fitri juga diwarnai hiburan musik dan lagu yang dibawakan oleh duo mahasiswa Indonesia. Tak ketinggalan Dubes RI Amman beserta istri turut menyumbangkan suara untuk menghibur warganya.

Setelah hiburan musik dan lagu, acara perayaaan lebaran 1 Syawal 1440H ditutup menjelang tengah hari. Warga diaspora Indonesia berangsur meninggalkan Plaza Wisma Duta dalam suasana yang fitrah dan penuh kemenangan. 

 

Loading...

Artikel Terkait