Putri Brunei Darrusalam hadiri Open House KBRI

Oleh : hendro - Minggu, 16/06/2019 09:35 WIB

YTM Paduka Seri Pengiran Anak Puteri Hajah Masna dan Yang Amat Mulia Pengiran Lela Cheteria Sahibun Najabah Pengiran Anak Haji Abdul Aziz disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko, dan istrinya, Nany. 

Bandar Seri Begawan, INDONEWS.ID - Kedutaan Besar Republik Indonesia telah mengadakan Open House Hari Raya Idul Fitri di kediaman Duta Besar (Wisma Duta) pada 15 Juni 2019 lalu. Acara tersebut dihadiri oleh Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Anak Puteri Hajah Masna binti Al-Marhum Sultan Haji Omar Ali Saifuddin Sa'adul Khairi Waddien, adik dari Sultan Hassanal Bolkiah dan Ambassador at Large di Kementerian Luar Negeri.

YTM Paduka Seri Pengiran Anak Puteri Hajah Masna didampingi oleh suaminya, Yang Amat Mulia Pengiran Lela Cheteria Sahibun Najabah Pengiran Anak Haji Abdul Aziz.

YTM Paduka Seri Pengiran Anak Puteri Hajah Masna dan Yang Amat Mulia Pengiran Lela Cheteria Sahibun Najabah Pengiran Anak Haji Abdul Aziz disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko, dan istrinya, Nany. 

“Kami merasa terhormat untuk menerima YTM Puteri Hajah Masna di open house Hari Raya Idul Fitri kami dan ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pejabat tinggi Brunei dan pejabat asing yang menghadiri acara tersebut. Saya berharap acara ini akan semakin memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Brunei Darussalam,” ucap Duta Besar Sujatmiko.

YTM Puteri Hajah Masna melakukan percakapan ringan dengan Duta Besar dan tamu undangan sebelum mengakhiri kunjungan dengan sesi foto bersama.

Di antara sekitar dua ratus lima puluh tamu yang hadir, ikut serta dua belas menteri kabinet dan pejabat senior dari Pemerintah Brunei Darussalam, antara lain Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Pembangunan dan Menteri Pertahanan.
Semua terpesona oleh berbagai masakan Indonesia yang disajikan seperti rawon, lontong cap gomeh, bakso sapi dan aneka kue tradisional.

Di antara masakan yang disajikan di Open House ini adalah Rawon, sup daging sapi yang berasal dari Jawa Timur, Indonesia. Hidangan ini ditandai dengan warna gelap yang khas dan rasa kacang yang kuat karena penggunaan keluak sebagai bumbu utama.
Open house Hari Raya Idul Fitri adalah acara tahunan yang diadakan oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk merayakan Idul Fitri dan menjalin silaturahmi. Kedutaan Besar juga akan mengadakan open house Raya lainnya untuk warga negara Indonesia yang tinggal di Brunei Darussalam pada 16 Juni 2019 di Wisma Duta.
 

Artikel Terkait