Internasional

Lakukan Pertemuan Bilateral, Menlu Retno Harapkan Dukungan Inggris Untuk Pencalonan RI Di DK PBB

Oleh : Ronald - Rabu, 19/06/2019 06:15 WIB

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Inggris Jeremy Hunt di Lindon, Selasa (18/6/2019).

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Inggris Jeremy Hunt di Lindon, Selasa (18/6/2019).

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari peringatan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (19/6/2019), pada kesempatan tersebut, Menlu Retno mengharapkan dukungan Inggris bagi pencalonan Indonesia di Dewan Hak Asasi Manusia PBB untuk periode 2020-2022.

“Indonesia adalah teman baik Inggris," kata Menlu Retno.

Selain itu juga, dikatakan bahwa kedua Menteri menyampaikan komitmennya dalam bekerja sama menjadi bagian dari solusi untuk mendorong penyelesaian sejumlah isu internasional, terutama selama Indonesia duduk sebagai anggota DK PBB.

Tidak hanya itu, Menlu Retno juga menekankan jika momentum itu dapat dijadikan sebagai peningkatan kerjasama terutama di bidang perdagangan dan investasi.

Tidak lupa, beberapa kerjasama lainnya seperti bidang pendidikan juga turut dalam pembahasan.

"Dalam 5 tahun ke depan, pengembangan sumber daya manusia akan menjadi fokus pembangunan Indonesia," sambung Menlu Retno.

Kedepannya, Indonesia juga akan terus mengembangkan kerjasama pendidikan dengan Inggris.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Menlu Hunt juga menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Indonesia. (rnl)

 

Artikel Terkait