Internasional

KBRI Tunis Ikut Memeriahkan Acara Lampion di Kota Tabarka

Oleh : hendro - Rabu, 19/06/2019 07:35 WIB

Dubes RI Tunisia Ikrar Nusabakti bersama peserta Sky Lantern Festival

Tunis, INDONEWS.ID  - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunisia menunjukkan partisipasinya dalam memperkenalkan budaya dan seni Indonesia dalam agenda Sky Lantern Festival yang diadakan di kota Tabarka pada hari Sabtu (15/6). Festival tersebut diselenggarakan dari tanggal 13-15 Juni 2019 lalu.

Gubernur Provinsi Jendouba, Walikota Tabarka,  direktur Kebudayaan dan Duta besar RI untuk Tunisia turut hadir dalam acara tersebut. Acara dimulai dengan pelepasan lampion bersama diikuti dengan pesta kembang api tersebut berlangsung dengan meriah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengenalkan budaya Indonesia. Pada acara ini pelajar Indonesia menampilkan tari saman, pencak silat dan tari Maumere.

"Alhamdulillah senang bisa memperkenalkan tarian Indonesia, acaranya rame, dan cukup menghibur untuk mengisi waktu liburan," Ujar Fellicia Vanysa sebagai salah satu penari saman.

Pertunjukan semakin meriah dengan adanya beberapa atraksi pencak silat yang cukup menegangkan penonton. Dan di akhir acara para pengunjung diajak untuk menari meumere bersama.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik mulai dari persiapan panggung, penampilan, pelepasan lampion,dan sebagainya. Mungkin hanya kesalahan koordinasi waktu saja yang harus diperbaiki," Ujar Hanifah yang merupakan salah satu anggota tim pencak silat.

Acara yang berlangsung sukses ini mampu menarik perhatian ribuan penonton yang berasal dari sekitar Tabarka dan kota di perbatasan Aljazair. Penonton datang silih berganti bahkan ada yang menonton dari awal hingga akhir acara.

Kondisi cuaca yang cerah membantu para pengunjung menikmati acara, sehingga acara tetap ramai sejak dimulai pada pukul delapan malam dan baru berakhir pada pukul dua belas malam waktu setempat. (Penulis M. Dzaki Dhiya Ulhaq)

Artikel Terkait