Bisnis

Mahaka Radio Integra Bagikan Dividen Sebesar Rp 7 Miliar

Oleh : very - Rabu, 19/06/2019 17:45 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Mahaka Radio Integra Tbk dihadiri Komisaris Utama Erick Thohir (dua dari kiri) di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/6). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) sepakat membagikan dividen sebesar Rp 7 miliar dengan nilai saham per unit Rp 1,35.

Pembagian dividen itu rencananya akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada 19 Juli 2019. Dividen tersebut setara 20 persen dari laba bersih.

“MARI mencatatkan laba bersih 2018 sebesar Rp 34,97 miliar. Sisa laba akan digunakan untuk pengembangan digital," ujar Presiden Direktur PT Mahaka Radio Integra Tbk, Adrian Syarkawie dalam acara Public Expose, Rabu (19/6).

Adrian menjelaskan Perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 11,66 persen dari Rp 130 miliar pada 2017 menjadi Rp 145,2 miliar pada 2018. Menurutnya, pertumbuhan pendapatan itu didorong dari iklan, baik on air, event maupun online.

Pangsa pasar MARI saat ini sudah cukup besar yaitu mencapai 46 persen. Menurutnya, kontribusi terbesar masih berasal dari Gen FM dan Jak FM. Namun selain itu, MARI juga akan mengejar pangsa pasar dari HOT FM yang memiliki basisi pendengar musik dangdut.

MARI menargetkan pangsa pasar itu meningkat hingga 53 persen pada tahun 2019. Untuk itu, salah satu strategi yang ditempuh MARI yaitu dengan mengakuisisi tiga perusahaan radio pada tahun lalu yaitu Mustang FM, Kis FM dan Most FM.

"Kami berharap akuisisi itu bisa berkontribusi untuk menambah pangsa pasar menjadi 53 persen. Walaupun dari sisi JAK FM dan Gen FM masih punya potensi untuk diperbesar lagi," ujar Adrian.

RUPST PT Mahaka Radio Integra juga dihadiri sang Komisaris Utama,  Erick Thohir. (Very)

Artikel Terkait