Bisnis

Operasikan NOICE, MARI Dirikan Perusahaan Baru

Oleh : very - Kamis, 20/06/2019 12:45 WIB

RUPS Tahunan PT Mahaka Radio Integra Tbk yang dipimpin Erick Thohir selaku Komisaris Utama, dan dihadiri oleh Komisaris Independen Krisna Wijaya dan juga jajaran Direksi yaitu Adrian Syarkawie (Direktur Utama) dan Natalina Sindhikara (Direktur & Sekretaris Perusahaan) sebagai pembicara. (Foto: Indonews.id)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- PT Mahaka Radio Integra Tbk (“Perseroan”) menetapkan untuk membagikan dividen sebesar Rp 1,35 / lembar saham. Dividen tersebut merupakan 20% dari laba Perseroan untuk tahun 2018 atau sebesar Rp 7 Milyar. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) yang diselenggarakan pada Rabu (19/6) selain penetapan agenda pembagian dividen tersebut telah disetujui juga agenda-agenda lainnya.

MARI secara konsisten dapat meningkatkan revenue dari tahun ke tahun. Tahun 2018 MARI melalui ketujuh radionya berhasil mencapai net revenue sebesar Rp 145,2 Miliar,ujar President Director PT Mahaka Radio Integra Tbk, Adrian Syarkawie, di Jakarta, Rabu.  

Adrian juga menyampaikan bahwa dalam usahanya untuk memperkuat dan memperbesar industri musik dan entertainment lokal serta mendukung perusahaan lokal, MARI selalu berkolaborasi dengan mitra kerja yang memiliki visi dan misi yang sejalan. Oleh karena itu, MARI menggandeng PT Quatro Kreasi Indonesia yang merupakan perusahaan patungan dari label rekaman Musica, Aquarius Musikindo, My Music dan Trinity untuk mendirikan PT Mahaka Radio Digital yang akan mengoperasikan NOICE.

NOICE merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan streaming radio dan podcast. “Tim kami terus berinovasi, saat ini kami juga sedang melakukan penyempurnaan teknologi streaming musik yang akan diluncurkan bersamaan dengan launching NOICE 2.0 pada Q4 2019 nanti,” lanjut Adrian Syarkawie.

Tepat menjelang bulan Ramadhan tahun ini, MARI juga meluncurkan sebuah channel religi yang dinamakan RAYYA Channel dalam aplikasi NOICE. Dengan melihat perkembangan komunitas muslim di Indonesia yang cukup pesat, RAYYA Channel diharapkan dapat membawa nuansa baru dan memberikan experience yang berbeda. Channel ini merupakan salah satu produk inovasi dari grup MARI yang telah berkecimpung di dunia siaran radio sejak awal tahun 2000.

Tak hanya itu, NOICE mendorong user untuk berdiskusi dan berinteraksi dengan positif dalam fitur chat room yang tersedia di seluruh konten di dalamnya. NOICE juga membuka pintu sebesar-besarnya untuk dapat bekerjasama dengan konten kreator local. Beberapa kerjasama yang sudah berjalan di antaranya dengan Mizter Popo, kreator dari seri HOROR “Do You See What I See” dan juga kerjasama dengan Awwe & Randhika Djamil, para standup comedian yang menjadi creator dari “BERIZIK!”.

RUPS Tahunan Perseroan juga mengesahkan beberapa agenda yaitu Persetujuan dan Pengesahan Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, termasuk di dalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris dan Laporan Keuangan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 dan memberikan pembebasan (acquit et decharge) kepada Direksi dan Komisaris dari tanggung jawab atas tindakan-tindakan dan pengawasan yang dilakukan selama tahun buku yang bersangkutan.

Selain itu, RUPS menetapkan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, termasuk rencana pembagian dividen. Selanjuntya menetapkan dan menunjuk Akuntan Publik yang akan melakukan pemeriksaan laporan keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, dan pemberian wewenang kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium Akuntan Publik tersebut serta persyaratan lain sehubungan dengan penunjukannya.

RUPS juga menyetujui untuk memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris dan Komite Nominasi dan Remunerasi untuk menentukan gaji dan tunjangan Direksi dan Komisaris untuk tahun 2019; Perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan; dan Persetujuan atas penyesuaian Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2017.

RUPS Tahunan PT Mahaka Radio Integra Tbk ini dipimpin oleh Erick Thohir selaku Komisaris Utama, dan dihadiri oleh Komisaris Independen Krisna Wijaya dan juga jajaran Direksi yaitu Adrian Syarkawie (Direktur Utama) dan Natalina Sindhikara (Direktur & Sekretaris Perusahaan) sebagai pembicara. (Very)

Artikel Terkait