Daerah

Jalani Perawatan Intensif, Wali Kota Risma Ditangani 10 Dokter

Oleh : Ronald - Jum'at, 28/06/2019 11:32 WIB

Rumah Sakit Umum Daerah Surabaya, Jawa Timur

Surabaya, INDONEWS.ID - Humas RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Pesta Parulian Muarif Edward, menyampaikan bahwa Risma saat ini tengah ditangani oleh 10 orang dokter spesialis dan sub dokter spesialis. Di antaranya, dokter anastesi, paru-paru, jantung, mikrobiologi, radiologi, dan patologi klinik.

"Ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan yang berlaku di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Setiap hari tim dokter akan memantau kondisi Wali Kota Risma," jelas Pesta, Kamis (27/6/2019).

Disampaikan Pesta, dari hasil observasi sementara tim dokter, sakit yang diderita Risma adalah asma dan maag. Kendati demikian, pihaknya memastikan tim dokter juga akan melakukan observasi perawatan intensif untuk mendalami apa saja yang dialami Risma.

"Kita akan mendalami juga apa-apa saja yang terjadi pada ibu," imbuhnya.

Hingga saat ini beberapa alat medis dipasang di tubuh Riama untuk mempermudah observasi tim dokter, dalam melakukan analisa terhadap perkembangan kesehatannya.

"Untuk saat ini Bu Wali masih belum bisa dijenguk karena harus beristirahat, kami berharap masyarakat Surabaya turut mendoakan kesehatan ibu," tandas Pesta. (rnl)

Artikel Terkait