Gaya Hidup

Diduga Hina Profesi Pengacara, Nikita Mirzani Dilaporkan ke Polisi

Oleh : Mancik - Kamis, 04/07/2019 11:44 WIB

Nikita Mirzani (Foto:Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Tim Pembela Kehormatan Profesi Advokat Nazarudin Lubis mengatakan, pihaknya telah melaporkan artis Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut bermula dari tindakann yang dilakukan oleh Nikita yang diduga telah menghina profesi Advokat.

Dalam laporan tersebut, Nikita dilaporkan telah melecehkan profesi pengacara. Selain itu, ia juga dilaporkan atas dugaan pelanggaran terhadap UU Informasi dan Transaksi Elektronik.(ITE)

"Pagi ini kami akan ke Polda Metro Jaya, untuk dugaan tindak pidana penyerangan terhadap kehormatan profesi advokat yang diduga dilakukan oleh NM. Tambahan junto pasal 27 ayat 3 UU ITE. Dia menghina mengatakan advokat tidak ada otak, tolol dan nggak dibayar cuma mau tampil di televisi," kata Nazarudin di Jakarta, Kamis,(4/07)

Nazarudin juga menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Nikita Mirzani tersebut merupakan bentuk pelecehan serius terhadap profesi Advokat. Karena itu, ia menegaskan, perlu memberikan pelajaran atas perbuatannya melalui ketentuan hukum yang berlaku.

Profesi Advokat, lanjut Nazrudin, dilindungi oleh ketentuan Undang-Undang. Advokat juga dalam menjaalankan profesinya,pasti bertindak untuk dan atas kliennya.

"Suatu penghinaan terhadap profesi advokat, padahal kita dalam menjalankan tugas dilindungi oleh undang-undang bertindak atas nama klien dengan beritikad baik tapi hanya seorang artis bisa semena-mena," jelasnya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani membuat cuitan melalui Instagram Storiesnya. Ia menyebutkan bahwa ada salah satu artis yang sedang bermasalah dan menggunaka jasa Pengacara sebanyak 12 orang.

Dalam Instagram Storiesnya, ia menyebutkan, artis yang sedang berseteru tersebut telah menggunakan jasa Pengacara yang tidak mempunyai kemampuan dan kecerdasan. Karena itu, ia menganggap, tindakan sang artis yang sedang bermasalah tersebut hanya ingin mencari sensasi.

"Jadi si boneka santet itu dan laki-laki yang itu ternyata pakai lawyer 12. 12 12nya tuh lawyer nggak punya otak, tolol hahaha ya setipelah berarti nggak salah mereka memilih tuh orang-orang," ungkapnya.

Nikita Mirzani terus melanjutkan cuitannya. Ia menambahkan, Pengacara yang telah digunakan oleh sang artis hanya ingin terkenal masuk Tv sama seperti artis yang telah menggunakan jasanya.

"Aduh itu paling lawyernya nggak ada yang dibayar, cuma mau masuk televisi aja sama kayak kliennya hahaha najis," tutupnya.*(Marsi Edon)

 

 

Artikel Terkait