Nasional

Jelang Laga Persija Vs Persib, Polisi Dan TNI Siap Amankan Pertandingan

Oleh : Ronald - Jum'at, 05/07/2019 08:15 WIB

Supporter Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Jakarta, INDONEWS.ID - Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung dalam Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Laga panas itu rencananya diselenggarakan pada Rabu, 10 Juli 2019.

"Itu bagian daripada tugas kepolisian untuk mengamankan, nanti kita lakukan pengamanan dengan TNI. Tentunya polisi dan TNI siap untuk mengamankan jalannya pertandingan itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Juli 2019.

Meski demikian, pertandingan yang mendatangkan Persib Bandung itu belum mendapatkan izin dari kepolisian. Argo mengatakan, perizinan akan dikeluarkan oleh Mabes Polri.

"Itu nanti Mabes Polri (mengeluarkan izin), kan nasional," tutur Argo.  

Argo juga mengatakan bahwa pihaknha akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan dan saat ini masih menunggu laporan dari intelijen.

"Nanti semuanya akan kami lakukan. Seandainya nanti keterangan intelijen nanti kami harus ke sana (untuk koordinasi dengan Polda Jabar) kita lakukan," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait