Olah Raga

Jelang Laga Rivalitas Persija Vs Persib, Penyelenggara Masih Tunggu Izin Dari Kepolisian

Oleh : Ronald - Sabtu, 06/07/2019 15:35 WIB

Persija Jakarta (ist)

Jakarta, indonews.id - Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada Rabu 10 Juli mendatang.

Hanya saja, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1 2019, masih menunggu dikeluarkannya izin dari pihak kepolisian untuk menggelar laga rivalitas tersebut.

Kepolisian, dalam hal ini Polda Metro Jaya, masih belum mengeluarkan izin menggelar pertandingan di SUGBK. Manajemen Persija pun hingga saat ini masih berjuang mendapatkan izin agar Macan Kemayoran bisa melakoni laga kandang di stadion berkapasitas 77.193 penonton itu.

Sementara itu dari pihak LIB meminta Persija agar cepat menyelesaikan izin dan hal lain terkait pertandingan. LIB memerlukan kejelasan Persija karena menyangkut dengan siaran televisi.

"Kami menunggu sampai hari ini. Sudah ada laporan masuk, ini juga buat kepentingan tayangan televisi," kata Direktur Media LIB, Hanif Marjuni, Jumat (5/7/2019).

"Sejauh ini Persija belum bersurat kepada kami, sebab harus ada izin menggelar pertandingan dari polisi. Setelahnya mereka bersurat kepada kami," sambungnya.

Sudah terjadwal di Liga 1 2019 ini, Persija akan menjamu Persib pada laga pekan kedelapan. Macan Kemayoran saat ini masih bercokol di posisi 14 dengan meraih lima poin, sedangkan Persib satu tingkat di atasnya dengan enam poin.

Sementara dalam pertemuan terakhir kedua tim musim lalu di Bandung berhasil dimenangkan Persib dengan skor 3-2. Kemenangan itu menjadi yang pertama lagi bagi Maung Bandung setelah enam tahun terakhir tak pernah bisa menaklukkan Macan Kemayoran. (rnl)

Artikel Terkait