Bisnis

Gubernur Ridwan Kamil Jelaskan Rute LRT Bandung Raya

Oleh : Mancik - Senin, 08/07/2019 19:13 WIB

LRT (Foto: Detik.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Provinsi Jawa Barat akan menyelesaikan konstruksi Light Rail Transit(LRT) dalam dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rilisnya melalui akun instragram pribadinya.

Kang Emil menjelaskan, rute Light Rail Transit(LRT) yang mencakupi wilayah Bandung Raya membentang dari Tegal Luar hingga Stasiun Kebon Kawung di pusat kota Bandung. Setelah itu, pemerintah provinsi akan fokus untuk menyelesaikan proses pembangunannya.

"Selain LRT Bekasi-Jakarta dan Bogor-Jakarta yang sudah akan selesai konstruksinya. LRT Bandung Raya sudah diputuskan rutenya dan akan dimulai persiapan konstruksi," kata Kang Emil. Jakarta, Senin,(8/07/2017)

Ia menambahkan, LRT Bandung Raya ini akan menghubungkan Stasiun Kereta Cepat di Tegal Luar menuju kota Bandung. Selain itu, Pemprov juga akan membangun stasiun di dekat Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage.

"Tahap 1 Menghubungkan Stasiun Kereta Cepat di Tegal Luar menuju pusat Kota Bandung di Stasiun Kebon Kawung. Dengan Stasiun tambahan di depan Masjid Raya Al Jabbar Gedebage," jelasnya.

Selama ini, jelas Kang Emil, masih begitu banyak masalah transportasi di Indonesia terutama di Provinsi Jawa Barat sendiri. Setelah pembanguna LRT ini, masyarakat diberi banyak kemudahan karena pilihan sarana transportasi. 

Ia berharap, pembangunan LRT ini dapat diselesaikan bersamaan dengan pembangunan proyek kereta api cepat tujuan Jakarta-Bandung. Dengan demikian,transportasi membangun semakin terintegrasi dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

"Diharapkan selesai berbarengan dengan mulai dioperasikannya Kereta Api Cepat Jakarta Bandung di akhir 2020 atau awal 2021,"pungkasnya.*(Marsi Edon)

 

 

 

 

 

Artikel Terkait