Internasional

Indonesia Berpeluang Ikut Proyek Pembangunan Kembali Iraq Melalui Yordania

Oleh : hendro - Rabu, 10/07/2019 05:01 WIB

Indonesia Jordan Business Council (IJBC) melakukan penandatanganan MoU dengan Jordanian Construction Contractors Penandatanganan dilakukan oleh Presiden IJBC, Mayra Andrea dan Presiden JCCA, Ahmad Al Yaqoub dan disaksikan langsung oleh Dubes RI Amman, Andy Rachmianto beserta jajaran KBRI Amman. 

Amman, INDONEWS.ID - Indonesia Jordan Business Council (IJBC) melakukan penandatanganan MoU dengan Jordanian Construction Contractors, bertempat di KBRI Amman, Senin (8/7/2019)lalu.

Melalui kesepakatan MoU tersebut, pihak IJBC atau mitra dari Indonesia dapat menjalin kemitraan yang lebih kuat untuk ikutserta dalam pembangunan sejumlah proyek di bidang infrastruktur, gedung dan proyek konstruksi lainnya yang telah dimiliki oleh JCCA sebagai bagian dari pembangunan kembali Iraq.

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden IJBC, Mayra Andrea dan Presiden JCCA, Ahmad Al Yaqoub dan disaksikan langsung oleh Dubes RI Amman, Andy Rachmianto beserta jajaran KBRI Amman. 

Dubes RI Amman menyambut baik MoU antara IJBC dan JCCA dan mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan peluang emas bagi Indonesia, khususnya BUMN dan pelaku bisnis yang bergerak di bidang konstruksi untuk ambil bagian pada tender proyek-proyek pembangunan infrastruktur senilai $ 4,6 miliar yang dimiliki oleh JCCA dari Pemerintah Yordania. 

“Pasca kesepakatan ini, kedua pihak diharapkan dapat segera menyusun “rencana aksi” (plan of action) sebagai tindak-lanjutnya, termasuk kegiatan saling kunjung dan pertemuan dengan badan usaha yang berminat untuk ikut tender,” tegas Dubes Andy. 

Presiden JCCA, Ahmad Al Yaqoub mengemukakan bahwa kedekatan hubungan antara Indonesia dan Yordania menjadi pertimbangan utama JCCA menjalin kerjasama dan kesepakatan dengan IJBC. Dalam waktu dekat pihaknya akan menyertakan delegasi Indonesia berkunjung ke Iraq untuk melihat langsung rencana proyek-proyek rekonstruksi, khususnya di Baghdad dan Basra.

Sementara Mayra Andrea menyampaikan terima kasih atas fasilitasi, dukungan dan kerjasama yang diberikan KBRI Amman sehingga IJBC dapat menjalin kerjasama lebih jauh dengan JCCA.

 “Selaku Presiden IJBC, pihaknya akan segera menyiapkan rencana aksi yang diperlukan, termasuk mempertemukan JCCA dengan mitra potensial di Indonesia yang berminat ambil bagian  dalam proyek-proyek pembangunan kembali Iraq,” tuntas Mayra. 

Artikel Terkait