Bisnis

Paska Pertemuan PJ Dan PS, Ini Harapan Kadin DKI Jakarta

Oleh : Ronald - Senin, 15/07/2019 12:40 WIB

Presiden Joko Widodo bersama Prabowo Subianto saat naik MRT Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (ist)

Hakarta, INDONEWS.ID - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta berharap dengan adanya pertemuan antara Presiden Jokowi Dan Prabowo Subianto pada Sabtu, (13/7/2019) dapat memberikan iklm yang baik untuk perekonomian Indonesia.

Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang berharap setelah paska pertemuan tersebut akan membuat Jokowi lebih fokus menyeleksi calon menteri periode 2019-2024.

Dirinya berharap, Presiden Terpilih di Pilpres 2019, Jokowi dapat menentukan pilihan menteri yang tepat, sehingga nantinya mampu merealisasikan visi-misinya.

"Untuk itu diperlukan figur figur menteri yang memiliki kompetensi di bidangnya, memiliki track record yang baik, mampu bekerja sama dan berkoordinasi untuk menghindari ego sectoral serta leadership yang teruji," ujar Sarman pada rilis yang diterima Minggu, (14/7/2019).

Mewakili para pengusaha, Sarman berharap agar anggota kabinet yang mengisi tim ekonomi tidak diisi oleh orang-orang parpol, melainkan murni profesional.

Adapun jabatan tersebut antara lainnya seperti Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, Kepala BKPM, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pertanian, Menteri Tenaga Kerja, Menteri BUMN, serta Menteri ESDM.

"Dengan kabinet ekonomi yang solid diharapkan mampu membuat kebijakan yang pro bisnis dan pro dunia usaha yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait