Nasional

Hari Pajak Nasional, Sri Mulyani Ajak Jajarannya Kobarkan Semangat Reformasi Perpajakan

Oleh : Ronald - Senin, 15/07/2019 14:43 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memimpin upacara memperingati Hari Pajak Nasional di lapangan upacara Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Senin, (15/7/2019).

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menekankan kepada instansinya untuk terus melaksanakan reformasi perpajakan. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin upacara Peringatan Hari Pajak Nasional yang jatuh setiap tanggal 14 Juli.

"Saya ingin seluruh jajaran insan pajak kobarkan api reformasi perpajakan yang sudah dicanangkan, dilaksanakan, dan menghasilkan sesuatu yang baik," kata Sri dalam sambutannya di lapangan upacara Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Senin, (15/7/2019).

Dalam moment tersebut, Menkeu juga kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai pajak untuk terus meningkatkan layanan perpajakan. Karena bagaimanapun juga pegawai pajak adalah garda terdepan terhadap nasionalisme bangsa.

"Dalam diri insan pajak sudah seharusnya memiliki fanatisme kecintaan kepada bangsa Indonesia yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi," ungkapnya.

Ia juga meminta seluruh pegawai pajak menyadari peran mereka sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat. Karenanya tugas yang diemban pegawai pajak perlu dilaksanakan dengan baik untuk bangsa dan negara.

"Kita semua merupakan tulang punggung Republik Indonesia, tugas Anda merupakan nafas bersama dengan kelahiran NKRI. Misi, tugas Anda tidak terpisah dari cita-cita membangun, membesarkan serta mencapai cita-cita NKRI," tandas Ani, sapaan akrab Sri Mulyani. (rnl)

 

Artikel Terkait