Nasional

BNN Apresiasi Kinerja Polres Metro Jakarta Barat

Oleh : hendro - Kamis, 18/07/2019 17:01 WIB

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN, Sulistyo Pudjo Hartono

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Biro Humas dan Protokol BNN, Sulistyo Pudjo Hartono, memberikan apresiasi kepada Polres Metro Jakarta Barat setelah berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika seberat 30 kg sabu dari jaringan Malaysia - Indonesia. Pengungkapan yang dirilis oleh Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (16/7)lalu tersebut mengamankan 4 (empat) orang tersangka berinisial HA, AR, PA, dan SB. 

Keempatnya mengaku bukan kali pertama melakukan penyelundupan narkotika dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur pantai timur Provinsi Riau.

Menurut Kapala Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Arif Purnama Oktara, ia dan timnya memburu komplotan tersangka tersebut sampai ke Siak, Kepulauan Riau. Penangkapan para tersangka dan barang bukti pun diwarnai dengan proses kejar-kejaran dan petugas mengaku juga sempat melepaskan tembakan peringatan.

Arif dan timnya pun kemudian berhasil mengamankan para tersangka dan sejumlah barang bukti narkoba sebanyak 30 bungkus sabu yang disimpan di dasbor mobil. Kasubbag Humas Polres Jakarta Barat, M. Marbun mengatakan bahwa para tersangka menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 terancam hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun, serta denda maksimal 10 miliar rupiah.

Apresiasi atas kinerja pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Selatan ini bukanlah yang pertama disampaikan Sulistyo Pudjo Hartono.

Kepala Biro Humas dan Protokol tersebut sebelumnya juga pernah memberikan apresiasi atas prestasi Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap peredaran 130 kg sabu serta penggrebekan pabrik sabu di daerah Kalideres pada Juni lalu.

Pudjo menyampaikan bahwa berbagai keberhasilan pengungkapan peredaran gelap narkotika adalah bentuk sinergitas aparat penegak hukum dalam mengatasi permasalahan narkotika di Indonesia.

Karo Humas dan Protokol BNN tersebut juga berharap berbagai keberhasilan Polres Metro Jakarta Barat ini akan menjadi teladan dan dorongan bagi Satker Polri lainnya dalam meningkatkan kinerja penegakan hukum, khususnya dalam peredaran gelap narkotika yang saat ini sangat mengkhawatirkan.

Artikel Terkait