Nasional

Mendagri : Persoalan Anies Keluar Negeri Sudah Clear Dan Berizin

Oleh : Ronald - Selasa, 23/07/2019 11:32 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa terkait izin ke luar negeri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah clear sudah izin, termasuk perpanjangan izin juga sudah lapor.

Tjahjo juga mengatakan bulan ini Anies baru sekali ke luar negeri. "Dan bulan (Juli) ini Pak Anies Baswedan baru satu kali keluar negeri," kata Tjahjo melalui keterangan tertulisnya, Selasa (23/7/2019).

Terkait ada pertanyaan siapa saja dari para kepala daerah atau wakil kepala daerah yang ke luar negeri tanpa izin dan berapa kalinya, Tjahjo menuturkan sebenarnya bisa dicek di imigrasi sehingga tidak berspekulasi.

"Saya tidak singgung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Malah saya sebut, kunjungan kerjanya sudah ada izin. Hal ini saya tegaskan untuk tidak dipelintir pernyataan saya dan ini saya luruskan," kata Mendagri.

Diketahui, Anies berangkat ke Kolombia pada 9 Juli 2019 ini. Dia menjadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) 2019 yang digelar di Medellin, Kolombia, 10-12 Juli 2019. Dari Kolombia, Anies kemudian berangkat ke New York, Amerika Serikat untuk membahas peluang DKI Jakarta menjadi tuan rumah turnamen balap mobil Formula E. Dari New York, Anies kemudian bertolak ke Washington DC untuk menghadiri undangan dari organisasi United States-Indonesia Society (USINDO). Dia menjadi pembicara dalam forum tersebut.

Artikel Terkait