Nasional

Memperingati Hari Anak Nasional 2019, Ini Pesan Menteri Yohana

Oleh : Ronald - Selasa, 23/07/2019 21:38 WIB

Hari Anak Nasional 2019 (Setkab.go)

Jakarta, INDONEWS,ID - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan pesan terkait peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Selasa (23/7/2019).

Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, Kota Makssar terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan HAN 2019. Berbagai rangkaian acara pun digelar sejak 19 Juli lalu dengan dibukanya Forum Anak Nasional (FAN) 2019 oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Didampingi oleh pejabat Pemda setempat, tenaga kerja dan layanan sosial masyarakat, Menteri Yohana atau yang akrab disapa Mama Yo datang ke Lapangan karobesi Makassar dan memberikan sambutannya yang ditujukan untuk anak-anak dan keluarga sebagai pihak yang paling bertanggung jawab terhadap tumbuh kembang seorang anak.

"Saya mewakili Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Anak Nasional 2019. Kita anak Indonesia, kita gembira, Sungguh suatu kesempatan yang luar biasa hari ini kita bisa merayakan Hari Anak Nasional 2019 yang juga dihadiri Menteri Keluarga, Tenaga Kerja dan Layanan Sosial Republik Turki," tutur Menteri Yohana.

Dalam kesempatan yang sama, Mama Yo juga berpesan kepada seluruh anak Indonesia untuk menjadi generasi yang beradab dan menjunjung tinggi tata krama.

“Bagi seluruh anak-anak Indonesia di mana pun berada, rajinlah beribadah, hormati dan sayangi orangtua kita dan sesama teman,” pesan Yohana.

Pesan lainnya yang disampaikan oleh Mama Yo yakni, meminta anak-anak untuk tetap fokus terhadap pembangunan. Karena menurutnya, anak-anak ini mempunyai hak yang sama untuk hidup dan berkembang secara optimal dan merasakan lingkungan yang aman dan nyaman serta menjadi bahagia. 

"Anak-anak mamfaatkan kesempatan yang baik untuk melakukan hal-hal positif. Belajarlah yang rajin, banyak membaca buku, serta tuntutlah ilmu setinggi mungkin. Kemudian kepada seluruh orang tua dan keluarga Indonesia jaga dan lindungi anak-anak kita agar tetap semangat," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait