Nasional

Kapten BENN Is Back

Oleh : hendro - Jum'at, 26/07/2019 14:45 WIB

KAPTEN BENN bersama para anak-anak TK dalam sosialisasi penjegahan narkoba

Jakarta, INDONEWS.ID -  Setelah lama tidak berjumpa, KAPTEN BENN Sahabat Anak Indonesia kembali hadir di sekolah-sekolah, di tempat Ibadah, dan di tempat umum.

Kehadiran KAPTEN BENN, untuk memberikan edukasi dari dampak narkoba yang  telah menggurita, karena memang narkoba bukan hanya menjerat orang dewasa, Kakek-Nenek, Om-Tante,  
tetapi juga mengintai anak-anak, termasuk siwa SMP, SD bahkan Taman Kanak-kanak. 

Ancaman itulah yang mendorong Yayasan Sahabat Putra Nusantara (SAPUNUSA) sebagai mitra Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementrian Pendidikan dan Kementrian Sosial, yang juga anggota dari FOKAN (Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba) melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui ikon superhero, KAPTEN  BENN (BENTENG NUSANTARA) kepada anak-anak. 

KAPTEN BENN dan seluruh Mitranya berupaya merangkul sekaligus memotivasi serta menginformasikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dengan bahasa yang mudah diterima anak-anak karena disampaikan dalam bentuk Dongeng Karakter agar anak-anak Indonesia menjadi Anak yang Sehat tanpa Narkoba, Kuat dan memiliki Ketahanan Mandiri. Dengan menampilkan tokoh KAPTEN BENN Sahabat baru Anak Indonesia, akan membuat anak-anak lebih memahami pesan yang disampaikan yaitu meningkatkan iman dan taqwa, semakin menyayangi keluarganya, membiasakan hidup sehat, menggali potensi diri, dan meningkatkan kewaspadaan.

Karena itu, KAPTEN BENN akan menjumpai para anak-anak dalam even yang akan di gelar pada:
•    Festival dan Lomba Literasi Nasional tingkat Sekolah Dasar (FL2N-SD) 28 Juli 2019 di Bintaro, Jakarta yang diikuti siswa dari 34 Propinsi 
•    SD Tebet Barat 01, Kamis 31 Juli 2019 jam 07.00 -08.30  dengan jumlah siswa 240 anak.
•    SMP Ora et Labora, Jakarta selatan dengan mengajak anak untuk NGOPI “Ngobrol Pintar” bahwa “Merokok itu tidak Keren” di Hari Kamis, 1 Agustus 2019.

Sosialisasi terhadap bahaya Penyalahgunaan Narkoba di kalangan anak-anak menurut penggagas dan ketua yayasan Sapunusa, Endang Mikuwati AS adalah mengajak Seluruh lapisan masyarakat, aparat pemerintah, Guru dan Orang Tua agar lebih Waspada dan berperan aktif serta berupaya menjauhkan lingkungan anak cucu mereka dari bahaya penyalahgunaan narkoba.


 

Artikel Terkait