Olah Raga

Tundukkan Ahsan- Hendra, Kevin- Marcus Raih Juara Japan Open 2019

Oleh : Mancik - Minggu, 28/07/2019 17:36 WIB

Kevin dan Markus Juara Japan Open 2019.(Foto:Detik.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Partai final Japan Open 2019 mempertemukan pasangan ganda putra Indonesia antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Laga final kedua pasangan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (28/7/2019).

Pada laga final ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara Japan Open 2019 setelah berhasil menundukkan dua seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor tipis 21-18 dan 23-21.

Melansir detiksport, kedua pasangan ganda putra Indonesia langsung menujukkan permainan dengan tempo tinggi di awal laga. Kevin dan Markus berhasil mencatat skor awal dengan angka atas dua seniornya tipis 5-2.

Melihat kedua yuniornya terus memimpin jalannya pertandingan, Ahsan/Hendra terus mengejar menempel pasangan muda Indonesia tersebut hingga berhasil mencatat point 7-7.

Namun demikian, pasangan senior masih kalah cepat dan gesit dari dua yuniornya. Pasangan yunior Kevin dan Markus berhasil mengunci gim pertama dengan angka 21-18.

Membuka gim kedua, Kevin dan Markus terus menekan dua seniornya dengan mencatat angka 2-0. Namun, pasangan Ahsan dan Hendra tidak mau menyerah dan berusaha membalikkan keadaan tetapi belum berhasil mengalahkan kelincahan dari dua yuniornya.

Selanjutnya, Kevin dan Markus terus menekan pasangan Ahsan dan Hendra. Hingga akhirnya berhasil memperoleh point unggul di gim kedua.

Pasangan Kevin dan Markus akhirnya berhasil meraih juara setelah memenangi gim dengan skor tipis 23-21. Kemenangan menjadi sejarah karena ini satu-satunya gelar juara yang berhasil di raih oleh tim Indonesi di Japan Open 2019.*(Marsi)

 

 

 

 

Artikel Terkait