Pojok Istana

Jokowi Gelar Acara Wayang di Istana, Ada Ki Manteb Hingga Cak Lontong

Oleh : Marsi Edon - Kamis, 01/08/2019 23:55 WIB

Presiden Joko Widodo.(Detik.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan Presiden Jokowi hadir untuk membuka acara wayang kulit yang akan digelar di Istana Negara esok, Jumat,(2/08) Agustus. Pegelaran wayang ini dilakukan untuk menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Heru sendiri memastikan bahwa acara wayang kulit yang pertama kali digelar di Istana negara ini akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi sendiri. Namun,ia belum memberikan kepastian soal presiden menyaksikan acara tersebut hingga selesai.

"Nanti kita lihat keadaan apakah Presiden nonton sampai selesai atau tidak," kata Heru di Jakarta, Kamis,(1/08/2019)

Heru kemudian menjelaskan, acara wayang di gelar Istana negara ini akan menghadirkan dalang Ki Manteb Sudarsono dan beberapa tamu undangan lainnya. Rencana acara akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Acara akan berlangsung hingga Sabtu pukul 04.00 dini hari.

Selain dalang Ki Manteb, jelas Heru, Istana negara juga telah bintang tamu untuk mengisi acara tersebut. Diantaranya,Didi Kempot, Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Soimah, Den Baguse Ngarso, Kirun, Akbar, Edo Kondologit, dan Endah Laras.

"Jadi nanti setelah wayang ada hiburan dari para bintang tamu, lalu wayang lagi, kemudian hiburan lagi. Selang-seling," jelasnya.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, Istana juga akan menyediakan layar lebar saat acara berlangsung. Dengan demikian, masyarakat umum bisa menyaksikan jalan acara wayang tersebut.

"Nanti akan kita sediakan layar, masyarakat umum bisa nonton," ungkapnya.

Selain komunitas wayang, kata Heru, acara ini juga mengundang tokoh masyarakat dan seluruh ketua umum partai politik. Ketua partai politik yang diundang tidak hanya parpol pendukung Jokowi, tetapi ketum Parpol diundang oleh Istana.

"Semua (parpol) lah, ini kan acara untuk bersenang-senang, kumpul bersama," pungkasnya.*(Marsi)

Artikel Terkait