Nasional

Letkol Laut (P) Widyo Sasongko S.E,M Tr (Hanla) Jabat Kadispen Kolinlamil

Oleh : hendro - Jum'at, 02/08/2019 08:20 WIB

Sertijab Kadispen Kolinlamil yang baru

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. menjadi Irup pada Upacara Serah Terima Jabatan Kadispen Kolinlamil dari Letkol Laut (P) La Ode Muhamad Holib, S.E., M. Tr (Han), M.M. kepada Letkol Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr (Hanla) di Gedung Laut Nusantara Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/8) kemarin    

Letkol Laut (P) La Ode Muhamad Holib, S.E., M.Tr(Han)., M.M. selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Paban Binsis Staf Perencanaan Kolinlamil. Sedangkan pejabat baru Letkol Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr (Hanla) adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 45 tahun 1999, lebih banyak melewati penugasan di jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (kini Armada I) dan masuk jajaran Kolinlamil diawali pada akhir 2016 sebagai Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Teluk Hading 538. Pamen kelahiran Bangko Jambi ini menyelesaikan pendidikan di Seskoal pada tahun 2017, dan saat ini merangkap jabatan sebagai Komandan KRI Tanjung Nusanive 973. 

Dalam sambutannya Pangkolinlamil mengingatkan bahwa Dispen Kolinlamil bertugas membina dan melaksanakan penerangan umum, penerangan pasukan, produksi penerangan dan pemeliharaan peralatan pokok penerangan berdasarkan rencana dan program kerja Kolinlamil.

“Keberadaan Dispen dalam struktur organisasi setingkat Kotama, khususnya Kotama Binops seperti Kolinlamil sangatlah penting, karena penyampaian informasi yang dibuat menunjukan dinamis atau tidaknya organisasi tersebut dan juga sebagai pertanggungjawaban kepada pimpinan maupun kepada masyarakat, karena TNI berasal dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat. Untuk itu, berbagai kegiatan yang dilakukan di Kolinlamil baik di dalam maupun di luar Mako harus dipublikasikan, tentu dengan kemasan yang menarik, baik dalam redaksional maupun substansi yang dimuat” tutur Sang Panglima sebagai arahan kepada pejabat baru.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada era digital dan era transparansi seperti sekarang ini, publikasi memegang peranan penting dalam membangun sebuah organisasi, sehingga tidak ada lagi alasan bagi Kolinlamil, pasif dalam publikasi”, tegas sang Panglima.

Mengakhiri sambutan, Pangkolinlamil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Laut (P) La Ode M. Holib, S.E., M. Tr (Han), M.M. atas kinerja dan loyalitas yang telah ditunjukkan, sehingga dalam 6 bulan terakhir, Kolinlamil sangat aktif dalam pemberitaan di berbagai media. Dan berharap agar pengalaman yang diperoleh, dijadikan sebagai bekal di penugasan yang baru.

Turut hadir dalam acara tersebut Irkolinlamil, para pejabat utama, Dansatlinlamil Jakarta, Para Kadis/Kasatker, para Komandan unsur serta seluruh perwira Kolinlamil. 

Artikel Terkait