Daerah

Korban Gempa Di Banten Harapkan Bantuan Pemerintah

Oleh : Ronald T - Sabtu, 03/08/2019 14:30 WIB

Gempa berkekuatan 6.9 S.R hancurkan sebuah rumah di Kampung Kroya, Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang. (Ist)

Pandeglang, INDONEWS.ID - Pasca gempa berkekuatan 6.9 SR di Samudra Hindia Selatan Jawa tepatnya di Sumur, Pandeglang, Banten  yang terjadi pada pukul 19.00 wib tadi malam guncangannya mengakibatkan puluhan rumah warga hancur.

Salah seorang warga terdampak gempa 6.9 S.R di Kampung Kroya, Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang berharap bantuan pemerintah. Karena hingga pukul 12.30 WIB belum ada bantuan apapun dari pemerintah. 

"Belum ada, pak sampai sekarang," ungkap warga bernama Mardani, Sabtu (3/8/2019). 

Karenanya, lanjut Mardani ia meminta pemerintah segera menyalurkan bantuan terhadap korban gempa. Saat ini mereka membutuhkan makanan dan tempat untuk berteduh. 

"Saya berharap pemerintah bisa membantu pembangunan rumah saya yang rusak ini," ujar Mardani. 

Istri Mardani yang terlihat masih shock, Sanimah mengaku trauma atas kejadian gempa tadi malam. Apalagi gempa tersebut merusak rumah satu-satunya yang dijadikan tempat tinggal keluarga. 

"Kebetulan saat kejadian semalam, saya sama bapak (Mardani) sedang bermain sama anak yang paling kecil. Pas getaran pertama langsung keluar dan tidak lama setelah itu rumah kami rubuh," tandasnya. (rnl)

 

 

Loading...

Artikel Terkait