Bisnis

Permudah Investasi, Kementerian ESDM Luncurkan Perizinan Online

Oleh : Ronald - Rabu, 07/08/2019 15:30 WIB

Menteri ESDM, Ignasius Jonan (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meluncurkan aplikasi perizinan online pada Selasa (6/82019) demi memudahkan proses perizinan serta memangkas waktu pengajuan perizinan.

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam sambutannya menjelaskan upaya perbaikan tidak hanya berhenti pada peluncuran aplikasi.

"Sistem sudah ada, maka harus ada kesungguhan, kadang di birokrasi banyak kesulitan dan ini harus dihapus," sebut Jonan. 

Lebih jauh Jonan memastikan, aplikasi ini masih perlu peningkatan. Menurutnya, pengembangan aplikasi harus bisa user-friendly.

Disambut antusias, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengaku senang dengan realisasi peluncuran perizinan online satu pintu ESDM ini. Tetapi, dia berpesan komitmen jajaran Kementerian ESDM harus diperkuat lagi dengan sistem semua perizinan kini yang semakin digital.

"Kalau pelayanan lebih baik dan cepat, Alhamdulillah. Tapi butuh kesungguhan untuk bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Jadi bagaimana orang ini bekerja dengan sungguh-sungguh," ujar Jonan. (rnl)

Artikel Terkait