Daerah

Larang Penggunaan Kantong Plastik, Risma Siapkan Daun Untuk Bungkus Daging Kurban

Oleh : Ronald T - Minggu, 11/08/2019 13:02 WIB

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melarang panitia kurban di Kota Pahlawan pakai plastik untuk membungkus daging. Sebagai penggantinya, pihaknya sudah menyiapkan daun untuk dipakai membungkus daging kurban. (Foto : Istimewa)

Surabaya, INDONEWS.ID - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melarang panitia kurban di Kota Pahlawan pakai plastik untuk membungkus daging. Menurut Wali kota dua periode tersebut penggunaan kantong plastik akan berdampak pada lingkungan. 

Karena itu, Risma berharap warga Kota Surabaya tidak menggunakan sampah plastik ketika pelaksanaan kurban. Sebagai pengganti bungkus daging kurban, pihaknya pun sudah menyiapkan daun-daun untuk dibagikan ke tempat penyembelihan hewan kurban. 

"Saya sudah menyiapkan daun-daun di kediaman, untuk dibagikan ke tempat-tempat kurban," kata Risma kepada awak media di Taman Surya Surabaya, Minggu (11/8/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya Supomo menjelaskan, tahun ini Pemkot Surabaya menyerahkan hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan 44 ekor kambing. 

"Dari 16 sapi tersebut enam diantaranya diberikan warga eks lokalisasi dolly. Untuk sisanya kami akan sebarkan ke masjid-masjid Surabaya," kata dia.

Artikel Terkait