Pojok Istana

Jokowi Berkurban Sapi Seberat 1,2 Ton Di Bogor

Oleh : Ronald T - Minggu, 11/08/2019 16:31 WIB

Jokowi dan Iriana Jokowi menyerahkan hewan kurban seekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019). (Foto : Istimewa)

Bogor, INDONEWS.ID - Pelaksanaan ibadah salat Idul Adha 2019, Presiden Joko Widodo beserta istri Iriana Joko Widodo melaksanakan salat Ied di Lapangan Astrid Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019). 

Selesai melaksanakan salat Idul Adha, Jokowi menyerahkan hewan kurban seekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Diketahui, sapi berusia 4 tahun dengan jenis Ongole Indonesia dengan berat 1.002 kilogram ini berasal dari Subang, Jawa Barat dan sudah berada di karantina di Plasma, Legok. Sapi tersebut diberikannya langsung kepada Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko.

Tak hanya menyerahkan hewan kurban di Bogor, Presiden juga menyerahkan hewan kurban di berbagai provinsi lainnya. Hanya saja, Presiden tidak menyebut di mana saja ia berkurban. 

"Nggak hapal," kata Jokowi singkat usai menunaikan shalat id. 

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Jokowi mengaku akan melakukan kegiatan bersama keluarga. "Ada nanti dengan bu Iriana," ucapnya. (rnl)

Artikel Terkait