Nasional

PT MDM Serahkan Satu Ekor Kambing Etawa untuk Warga Gang Arab, Pasar Minggu

Oleh : very - Minggu, 11/08/2019 18:15 WIB

Staf MDM, Arfan menyerahkan kambing etawa kepada perwakilan warga di Gang Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (11/8). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Hari raya Idul Adha merupakan momentum untuk berkurban bagi umat Islam. Karena itu, umat Islam sedapat mungkin menyumbangkan hewan untuk dikurbankan yang kemudian disembelih dan dibagikan bersama.

Momentum ini juga dimanfaatkan oleh PT Mitra Dagang Madani (PT MDM) untuk berkurban. Dalam kesempatan Idul Adha 1440 H kali ini, anak perusahaan dari PT Permodalan Nasional Madani ini menyerahkan satu ekor kambing etawa untuk dikorbankan.

Kambing tersebut diserahkan kepada warga di Gang Arab, Pasar Minggu Jakarta Selatan, tepatnya untuk warga di RT/RW 004/01, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Makna kurban pada hari raya Idul Adha kali ini adalah sesuai dengan isi ceramah bahwa bukan darah dan dagingnya yang dilihat dan sampai ke Allah SWT, akan tetapi ketulusan dan keikhlasan seorang hamba-Nya. Sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan manusia kepada Sang Pencipta,” ujar Staf MDM, Arfan saat penyerahan kambing korban tersebut di Jakarta, Minggu (11/8).

Arfan mengatakan, adapun maksud dan tujuan MDM ikut berpartisipasi adalah sebagai wujud rasa syukur dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu adalah mencari keberkahan dan ridho dari Allah SWT.

Adapun warga di RT/RW 004/01, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan tahun ini mendapatkan sumbangan hewan kurban sebanyak 21 ekor, dengan rincian sapi sebanyak 6 ekor, dan kambing 15 ekor. (Very)

Artikel Terkait