Daerah

Warga Tangerang Gunakan Wadah Besek Bambu Bagi Daging Kurban

Oleh : Mancik - Minggu, 11/08/2019 22:01 WIB

Besek Bambu jadi tempat hantaran daging kurban warga di Polresta Tangerang. (Foto:Tribunnews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, pihaknya berinisiatif menggunakan besek bambu untuk membagikan daging kurban kepada warga masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari cara untuk mengurangi penggunaan plastik di tengah masyarakat.

"Daging yang kami bagikan ke masyarakat dikemas dengan besek bambu yang ramah lingkungan dibandingkan plastik," kata Sabilul seperti dilansir tribunnews, Jakarta, Minggu,(11/08/2019)

Jumlah hewan yang dikurbankan terhitung banyak. Adapun perinciannya yakni 18 ekor sapi dan 37 ekor dan disembeli langsung oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin dan Kasat Narkoba Polresta Tangerang Kompol Tosriadi Jamal.

Ia mengungkapkan alasan pengunaan besek bambu untuk membagi daging kurban kepada warga masyarakat. Selain untuk mengurangi penggunaan plastik, besek bambu juga dapat digunakan berulang kali.

"Besek bambu selain ramah lingkungan juga merupakan barang yang tidak sekali pakai. Artinya masih bisa dipergunakan lagi untuk keperluan wadah lain," jelasnya.

Sabilul meminta kepada masyarakat untuk memakanai secara lebih dalam makna dari Idul Adha. Ia mengatakan, Idul Adha mesti dimaknai sebagai bentuk sikap kepasrahan umat dalam melaksnakan Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Termasuk kewajiban melaksanakan tugas sebagai anggota Polri," pungkasnya.*(Marsi)

 

 

 

 

 

Artikel Terkait