Nasional

KSAD Andika Perkasa Sebut Taruna Enzo Dipertahankan di Akademi Militer

Oleh : Marsi Edon - Selasa, 13/08/2019 18:01 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.(Foto:CNNIndonesia.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan, pihaknya tetap mempertahankan taruna keturunan Perancis Enzo Zenz Allie di Akademi Militer. Pasalnya, taruna keturunan Perancis tersebut mendapatkan nilai cukup tinggi 84 persen berdasarkan analisis moderasi keberagaman.

"Atau nilainya 5,9 dari nilai maksimum 7. Oleh karena itu kami memutuskan tetap mempertahankan Enzo dan seluruh taruna yang kami terima," kata Andika seperti dilansir cnnindonesia, Jakarta, Selasa,(13/08/2019)

Hal senada disampaikan oleh Panglima TNI, Hadi Tjahjanto. Ia mengatakan, taruna Enzo telah memenuhi syarat -syarat yang telah ditentukan untuk menjadi taruna Akademi militer.

"Dilihat dari seleksinya memenuhi syarat, yang viral itu pull up-nya, larinya, ya itu dihitung semua secara fisik kemudian psikologinya semuanya memenuhi syarat," kata Hadi.

Sementara itu, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan, taruna Enzo mesti langsung dikeluarkan karena terbukti mendukung organisasi terlarang HTI yang telah dibubarkan oleh pemerintah dua tahun lalu.

"Kalau benar saya suruh berhentiin," kata Ryamizard

Untuk diketahui, sosok taruna Enzo Zenz Allie merupakan warga negara Indonesia keturuan Perancis. Ia diketahui telah lolos seleksi masuk akademi militer tahun 2019.

Nama taruna Enzo viral di media sosial karena foto-foto dari taruna tersebut. Foto dari taruna tersebut beredar dan dikaitkan dengan organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).*(Marsi)

 

Artikel Terkait