Bisnis

Peringati HUT RI Ke 74, Mendag Buka Indonesia Great Sale

Oleh : Ronald T - Kamis, 15/08/2019 01:18 WIB

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita resmi membuka Indonesia Great Sale di Tangerang City Mall Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019). (Foto : Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Digelar untuk pertama kalinya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita resmi membuka Indonesia Great Sale di Tangerang City Mall Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019).

Pada kesempatan ini, Mendag juga mengapresiasi Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) atas sinerginya dalam menggelar IGS 2019.

"Terima kasih kepada para pengusaha mal yang tergabung dalam APPBI serta pengusaha retail yang tergabung dalam Aprindo, kegiatan yang untuk pertama kalinya ini seperti membantu pemerintah juga dalam membangkitkan konsumsi domestik," ujar Mendag.

Mendag sempat terkejut, ketika beberapa tenant ada yang berani memberi diskon 74 persen, sama seperti usia Indonesia di Agustus tahun ini.

"Berarti nanti kalau usianya 100 tahun, diskonnya juga 100 persen ya?!" cetus Mendag.

Sementara, menurut Ketua DPP APPBI, Stefanus Ridwan, dalam gelaran pertama kalinya ini, ada 321 pusat perbelanjaan dari 24 provinsi yang ikut serta. "Tahun depan, kami pastikan akan lebih meriah dari ini," janjinya.

Ketua Umum DPP Aprindo Roy Mandey mengaku optimistis pesta diskon ini mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen. Puluhan ribu gerai ritel dipastikan berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.
 
"Ritel ini memiliki transaksi signifikan USD350 miliar dari market di seluruh Indonesia, ini perlu terus gelorakan agar masuk pasar ekspor yang sangat terbuka," ujarnya.

Memang tidak semua tenant yang ikut memberikan diskon 74 persen. Terpantau di beberapa tenant di Tangcity, beberapa tenant ternama memajangkan poster `Indonesia Great Sale` di etalase depan. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait