Bisnis

Perikanan Nusantara Ikuti Pameran Seafood Terbesar 2019 di Tokyo-Jepang

Oleh : very - Kamis, 22/08/2019 13:01 WIB

Japan International Seafood and Technology Expo (JISTE) berlangsung pada tanggal 21 – 23 Agustus 2019 di Tokyo Big Sight, Jepang. Momen ini merupakan pameran seafood terbesar di Jepang yang diikuti oleh 800 exhibitor berasal dari 20 negara. Pameran ini melibatkan industry retail, food services, trading, wholesaler, distributor dan food processing dari seluruh wilayah Jepang dan beberapa negara di Asia Tenggara. (Foto: Ist)

Tokyo, INDONEWS.ID -- Japan International Seafood and Technology Expo (JISTE) berlangsung pada tanggal 21 – 23 Agustus 2019 di Tokyo Big Sight, Jepang. Momen ini merupakan pameran seafood terbesar di Jepang yang diikuti oleh 800 exhibitor berasal dari 20 negara. Pameran ini melibatkan industry retail, food services, trading, wholesaler, distributor dan food processing dari seluruh wilayah Jepang dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Public Relations Officer PT. Perikanan Nusantara (Persero) Yolanda Wulandelvi melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (22/8) mengatakan, pada kesempatan JISTE 2019 PT. Perikanan Nusantara (Persero) ikut berkontribusi dalam pameran tersebut yang menampilkan produk-produk ekspor ikan unggulan beserta olahannya di Paviliun Indonesia yang di fasilitasi dan di dukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Produk yang menjadi unggulan PT. Perikanan Nusantara (Persero) pada JISTE 2019 adalah Tuna (dalam bentuk loin, saku, dan steak), Cakalang (Skipjack Tuna), Kembung (Mackerel), Gurita (Octopus) dan Sotong (Cuttlefish),” ujarnya.

JISTE 2019 disamping ajang memamerkan produk perikanan juga dilakukan penandatanganan dalam kerjasama perdagangan dan suplai ikan Tuna dengan nilai sebesar US$ 8 juta per tahun dengan volume sebesar 1.740 ton/tahun antara PT. Perikanan Nusantara (Persero) dengan beberapa perusahaan di Jepang secara simbolik dilakukan oleh Executive Vice President yaitu Bapak Andre F. Budihardjo dan didampingi oleh Manager Marketing yaitu Bapak Maycle Firmanesa.

Adapun penandatanganan yang dilakukan tersebut antara lain:

Pertama, kerja sama Bidang Pemasaran dengan Avis Corporation, Kansai Search Business Development Cooperative, KaitoKikaku Corporation, Musashi Indutry Co. Ltd., dan Laut Trans International Co. Ltd. Ini diharapkan dapat meningkat berkali-kali lipat sesuai dengan peningkatan kinerja produksi PT. Perikanan Nusantara (Persero) ke depannya serta dengan bertambahnya volume dan variasi produk yang akan diserap oleh pasar di Jepang.

Kedua, kerjasama Bidang Pengembangan SDM antara PT. Perikanan Nusantara (Persero) dengan Kaneshime Matsuda Suisan Co. Ltd. dan K-Laboratory, dalam budidaya Ikan Sidat dan ahli teknologi di bidang pengolahan produk Unagi di Hokkaido, Jepang.

PT. Perikanan Nusantara (Persero) telah mendapatkan penghargaan atas inovasi di bidang marketing, pada kriteria Best Branding Award, Best Marketing Award, dan Best Online Marketing Award pada tahun 2018, serta telah memperoleh potensi perdagangan ekspor senilai US$ 100 juta hingga tahun 2019 ini. (Very)

Artikel Terkait