Daerah

Penumpang Kapal KM Santika Nusantara Berhasil Dievakuasi

Oleh : Ronald - Jum'at, 23/08/2019 19:31 WIB

KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Kepulauan/Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jumat (23/8/2019)

Sumenep, INDONEWS.ID - Seluruh penumpang KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Kepulauan/Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep berhasil dievakuasi, Jumat (23/8/2019) siang.

Data Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Masalembu total penumpang kapal rute Surabaya-Balikpapan tersebut sebanyak 143 orang.

"Dalam kecelakaan laut itu seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan proses evakuasi korban selesai," jelas Kepala Kantor UPP Masalembu Taufiqurrahman, Jumat (23/8/2019).

"54 orang berada di Masalembu sedangkan 89 orang langsung diberangkatkan ke Surabaya. Yang di Masalembu 3 orang ada di Puskesmas untuk 51 orang berada di terminal penumpang pelabuhan," imbuhnya.

Lebih lanjut Taufiqurrahman menyatakan, korban yang berada di Masalembu juga akan diberangkatkan menuju Surabaya menggunakan kapal perintis pada Sabtu 24 Agustus 2019.

"Korban yang di Masalembu akan langsung diberangkatkan ke Surabaya. Kalau jadwal kapal perintis dari Masalembu ke Surabaya besok," lanjut Taufiqurrahman.

Diberitakan sebelumnya, KM Santika Nusantara terbakar di perairan Kepulauan/Kecamatan Masalembu pada Kamis, 22 Agustus 2019 sekitar pukul 20:45 WIB.

Selain membawa sekitar 143 penumpang, kapal juga mengangkut 84 kendaraan. Sekarang bangkai kapal masih berada di lokasi kejadian untuk proses penyelidikan mengenai penyebab kebakaran.

Basarnas telah mengerahkan Kapal Laksmana milik Kantor SAR Banjarmasin dan KN Chundamani milik KSOP Surabaya. (rnl)

Artikel Terkait