Nasional

Polda Metro Jaya akan Gelar Operasi Patuh Jaya 2019

Oleh : luska - Sabtu, 24/08/2019 10:25 WIB

Ilustrasi Operasi Patuh Jaya.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan dan disiplin berlalulintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar operasi keselamatan dan keamanan lalu lintas bersandikan `Operasi Patuh Jaya 2019`.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (24/8/2019) mengatakan operasi Patuh Jaya 2019 ini akan digelar selama 14 hari mulai Kamis 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Operasi yang akan difokuskan di titik-titik rawan macet dan pelanggaran ini memfokuskan pada pelanggaran yang berpotensi menimbulkan tingkat fatalitas kecelakaan, seperti melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat berkendara, tidak mengenakan helm SNI, hingga mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Selain itu yang menjadi fokus berikutnya adalah berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, naik motor berboncengan tiga orang, kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan.(Lka)

Artikel Terkait