Bisnis

Menkeu Diangkat Menjadi Ketua IAEI 2019-2023

Oleh : Ronald - Senin, 26/08/2019 10:26 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani ditunjuk menjadi ketua umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia ( IAEI) periode 2019-2023. (Foto : istimewa)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani ditunjuk menjadi ketua umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia ( IAEI) periode 2019-2023.
 
Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dan harapan yang diberikan untuk menjalankan organisasi IAEI sampai 4 tahun ke depan. 

“Dengan penuh kerendahan hati dan kesungguhan saya akan berusaha mewujudkan harapan tersebut,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/8/2019). 
 
Menkeu mengatakan, selama 4 tahun ke depan dirinya akan berupaya untuk membangun IAEI menjadi organisasi para akademisi, ekonom-ekonom, praktisi, industri dan policymakers yang profesional serta unggul. 
 
“Sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia,” kata Menkeu. 
 
“Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat muslimnya yang terbesar di dunia mempunyai potensi besar dalam mengembangkan perekonomian Islam guna mensejahterakan umatnya,” tambah perempuan yang akrab disapa Ani.
 
Dikatakan Ani, untuk mewujudkan perekonomian Islam, dibutuhkan beberapa program nyata, antara lain pengembangan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kapasitas riset, dan mendukung kebijakan yang menunjang perkembangan ekonomi syariah.
 
Kemudian, mendorong sinergi antara akademisi, industri dan Pemerintah/Otoritas dalam mengembangkan ekonomi syariah, serta mendukung upaya membangun wajah Islam yang inklusif dan sejalan dengan semangat kebhinekaan dalam bingkai NKRI. 
 
“Tentu saja program-program tersebut tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari para akademisi, pelaku bisnis serta pembuat kebijakan. Oleh karena itu, seluruh unsur tersebut nantinya akan terwakili dalam kepengurusan IAEI,” tandas Sri Mulyani. (rnl)

Artikel Terkait