Nasional

Wiranto Pastikan TNI Polri akan Dampingi Pelajar Papua

Oleh : luska - Selasa, 10/09/2019 07:01 WIB

Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) dari  Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad yang berada di Pos Kout menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019

Jakarta, INDONEWS.ID - Demi keamanan dan kenyamanan para pelajar Papua yang menempuh pendidikan diluar Tanah Burung Cenrewasih ini, pemerintah menginstruksikan aparat TNI-Polri untuk mendampingi pelajar-pelajar Papua yang berada di daerah lain.

"Kita anjurkan dari pejabat kepolisian, dari, TNI nanti punya anak asuh, anak asuh ikut merawat, punya hubungan telpon dengan mereka (pelajar-pelajar Papua)," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto dalam konferensi pers di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin(9/9/2019).
 
"Adek-adek kita merasa nyaman di manapun mereka berada, merasa menjadi keluar besar, keluar Indonesian tidak terisolir, tidak eksklusif," terang Wiranto.
 
Selain itu, lanjut Wiranto TNI akan memfasilitasi para pelajar Papua dan Papua Barat yang ingin kembali ke daerah pendidikan asal. TNI menyediakan pesawat jenis Hercules bagi para pelajar. (Lka)

Artikel Terkait