Nasional

Usai Mahgrib, Wapres JK Besuk BJ Habibie Di RSPAD

Oleh : Ronald - Selasa, 10/09/2019 22:01 WIB

Momen saat Wapres Jusuf Kalla bersilaturahmi ke kediaman mantan Presiden ke-3 BJ Habibie. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menjenguk mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie Habibie yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

JK tiba sekitar pukul 18:26 WIB. JK kemudian masuk melalui pintu Cerebro Vascular Center diterima langsung oleh Kepala RSPAD dr. Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

Orang nomor dua itu diketahui hanya sebentar menjenguk Habibie. Usai menjenguk, JK meninggalkan RSPAD menuju kediaman.

Diketahui, BJ Habibie menjalani perawatan medis yang intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta sejak Ahad (8/9/2019). Saat ini, Habibie dirawat secara intensif oleh sekitar tiga hingga empat tim dokter.

Anak dan sejumlah cucu Habibie juga mendampingi selama menjalani perawatan intensif di Paviliun Kartika Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat.

Sementara itu, kondisi kesehatan Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie mulai stabil setelah menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatoto Subroto.

"Bapak dalam keadaan membaik dan stabil," kata putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, saat memberikan keterangan pers di RSPAD di Jakarta, Selasa (10/9/219) malam.

Thareq yang didampingi tim dokter kepresidenan dan Kepala RSPAD Gatot Subroto, Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto Sp.Rad mengatakan Habibie dirawat karena lemah dan letih lantaran aktivitasnya yang sangat padat.

Menurut Thareq. Habibie dirawat di ICU untuk memulihkan kondisinya dan sangat terbatas untuk menerima kunjungan tamu maupun keluarga agar Habibie bisa beristirahat. (rnl)

Artikel Terkait