Daerah

Keracunan Massal Di Sukabumi Telan Dua Korban Jiwa Meninggal

Oleh : Ronald Tanoso - Kamis, 12/09/2019 23:01 WIB

Dua korban meninggal dunia akibat keracunan massal yang terjadi diKampung Pangkalan, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung pada Rabu, (11/9/2019)

Sukabumi, INDONEWS.ID - Seratusan warga Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami keracunan makanan, pada Rabu (11/9/2019).

Pihak kepolisian yang menyelidiki peristiwa keracunan massal itu diduga bersumber dari makanan yang dikonsumsi warga saat acara tahlilan di rumah salah satu warga.

"Diduga dari makanan yang dikonsumsi warga dari acara tahlilan," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Sampai berita ini dimuat, peristiwa ini mengakibatkan dua korban meninggal. Mereka adalah Dewi Agung (37 tahun), warga Kampung Cikamanga, Desa Bojonggaling, menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kamis (12/9/2019).

Loading...

"Dia didiagnosa mengalami sepsis atau infeksi berat," ujar Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah.

Sebelumnya, Rendi (9) salah satu korban diduga keracunan makanan dikabarkan meninggal dunia saat mendapatkan penanganan medis di RSUD Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/9/2019).

Warga Kampung Pangkalan, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung itu sebelumnya sempat ditangani di Puskesmas Bantargadung sejak Selasa (11/9/2019).

Lebih lanjut, Ramdansyah mengungkapkan, hingga saat ini 27 korban keracunan masih menjalani perawatan di RSUD Sekarwangi.
 
"Masih dalam penanganan, sebagian besar sudah masuk ruangan perawatan," kata Ramdansyah. (rnl)
 
 

Artikel Terkait