Nasional

Industri Pariwisata Berbasis Energi dan Lingkungan Diharapkan Dukung Sektor Keuangan

Oleh : hendro - Jum'at, 13/09/2019 09:27 WIB

Billy Hartono Salim, pemilik Secret Garden Village

Bali, INDONEWS.ID - Suatu seminar yang menitikberatkan pada kesejahteraan masyarakat dan sinergi antar industri  di era digital dilakukan oleh dua Lembaga yaitu LPER dan Kurikula di Bedugul,Bali tanggal 12 September 2019 kemarin.

Ketua Panitia Ir. Eka Mardiyanti mewakili Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) Selaku penyelenggara mengungkapkan tujuan seminar diadakan untuk mendorong sinergi antara semua stake holder terutama Lembaga Jasa Keuangan dan Para Pelaku Usaha bidang Pariwisata, dan energi dalam kiprahnya mengutanakan lingkungan sehingga mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Seminar Nasional menampilkan para nara sumber yang sudah berpengalaman : Billy Hartono Salim, pemilik Secret Garden Village sekaligus sebagai sponsor utama, Ahmad Rifqi dari Departemen International OJK selaku Analyst Executive Senior, I Putu Astawa selaku Plt. Kepala Dinas Pariwisata Bali, Zennis Arrohman CEO KURIKULA partner LPER untuk memberikan penyegaran tentang bisnis yang pro lingkungan.

Billy Hartono Salim, juga owner dari Kosmetik yang baru naik daun merek HERBORIST, sepakat bahwa Industri pariwisata di Indonesia harus mampu mengelola secara sustain dengan cara mengedukasi dan memberdayakan masyarakat lingkungan setempat, pada akhirnya dapat menciptakan keharmonisan untuk pembangunan yang berkesinambungan.

Seminar yang dihadiri 200 Peserta dari para UKM ini menghasilkan suatu kesimpulan bahwa : Ekonomi berkelanjutan, edukasi memadai, pemanfaatan energi bijaksana untuk kesejahteraan stake holder secara terus menerus.

TAGS : LPER bali

Artikel Terkait